Liga Inggris

Mantan Rekan di Chelsea dan AS Roma Beberkan Sosok Lawas Salah

Senin, 15 April 2019 16:52 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images/Jan Kruger
Ketika masih di Chelsea dan AS Roma, Mohamed Salah tampil tidak sehebat seperti saat di Liverpool sekarang. Jan Kruger/Getty Images. Copyright: © Getty Images/Jan Kruger
Ketika masih di Chelsea dan AS Roma, Mohamed Salah tampil tidak sehebat seperti saat di Liverpool sekarang. Jan Kruger/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Ashley Cole yang merupakan mantan rekan setim Mohamed Salah di Chelsea dan AS Roma mengungkap seperti apa sosok pemain Liverpool tersebut di masa lalu. Sejak pindah dari Chelsea, karier Salah langsung berkembang pesat.

Cole sendiri mengaku cukup kaget ketika melihat sepak terjang Salah sekarang ini. Di matanya, Salah yang dahulu cenderung bermain sepak bola yang biasa saja.

“Saya melihat bakatnya saat latihan tapi dia saat ini terlihat jauh lebih ganas. Saya tidak ingin menyebutnya egois, tapi dia ingin mencetak gol dan itu sudah jadi tugasnya,” kata Cole, seperti dikutip dari laman berita olahraga Mirror Football.

Bersama Liverpool, Salah tampil tajam bersama dua rekannya, Roberto Firmino dan Sadio Mane. Cole pun kini melihat sudah waktunya bagi Salah untuk bersinar, terlebih lagi setelah selama ini ia mengalami musim kurang impresif bersama klub-klub sepak bola lamanya.

“Firmino dan Mane semua bermain bagus tapi dia (Salah) saat ini merasa sekarang adalah gilirannya. Sudah cukup dia berada di balik bayang-bayang pemain sepak bola lain dan kini dia ingin menjadi yang utama,” ucap Cole lagi.

Cole dan Salah sempat sama-sama berseragam Chelsea pada tahun 2014. Mereka kembali menjadi rekan setim saat Cole pindah ke AS Roma, disusul Salah yang dikirim The Blues sebagai pemain pinjaman ke klub Italia tersebut mulai 2015 sampai 2016.

Saat membela Chelsea, Salah hanya berhasil menyarangkan 13 gol di ajang Liga Primer Inggris selama dua musim. Dicap sebagai salah satu pemain gagal The Blues, ia akhirnya berlabuh ke AS Roma secara permanen pada tahun 2016.

Bersama Liverpool, kini Salah sudah mencetak 51 gol dari 70 pertandingan Liga Primer Inggris. Ia bahkan berpotensi besar mengangkat trofi juara jika nanti The Reds berhasil tampil sebagai pemenang liga kasta tertinggi sepak bola Inggris tersebut.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%