Liga Indonesia

Pelatih PSS Sleman Segera Kantongi Lisensi AFC Pro

Senin, 15 April 2019 22:35 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Juni Adi
© pss-sleman.co.id
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro. Copyright: © pss-sleman.co.id
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro.

INDOSPORT.COM – Pelatih klub sepak bola Indonesia PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro, segera mengantongi lisensi kepelatihan AFC Pro.

Seto telah merampungkan program kepelatihan AFC Pro terakhir, Minggu (14/04/19) lalu. Program kepelatihan tersebut telah ia jalani sejak tahun lalu.

"Ini (kursus kepelatihan) sudah selesai dan hari ini terakhir untuk pelatihan. Selama seminggu ada tiga ujian, ujian presentasi dua kali, teori sekali, dan praktik sekali," ungkap Seto usai memimpin latihan di Stadion Maguwoharjo, Minggu (14/04/19) sore, seperti dilansir dari situs resmi klub.

Seto sedikit menjelaskan mengenai materi ujian praktik yang ia terima sebagai materi penutup rangkaian pelatihan AFC Pro. Ia mendapatkan materi serangan balik yang jarang didapatkan selama ini.

"Kita belajar serangan balik, ini untuk pertama kali. Kita terbiasa bermain ball possession, jadi kita perlu latihan lagi dan yang penting pemain paham. Inilah salah satu materi penilaian dari AFC yang topiknya sesuai program saya," tambahnya.

Dengan berakhirnya program kepelatihan tersebut, Seto bisa berkonsentrasi penuh mempersiapkan tim jelang bergulirnya Liga 1 2019.

PSS Sleman terakhir tampil di turnamen pramusim Piala Presiden 2019. Berstatus sebagai tuan rumah, klub berjuluk Super Elang Jawa menduduki peringkat ketiga dengan torehan 1 kemenangan dan 2 kekalahan.

Menurut draft yang telah dibagi PT Liga Indonesia Baru, PSS Sleman dijadwalkan akan menghadapi PSM Makassar, Kamis (09/05/19).

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Indonesia dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM