Liga Champions

Prediksi Pertandingan Liga Champions 2018/19: Juventus vs Ajax Amsterdam

Selasa, 16 April 2019 16:40 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Indosport/Yooan Rizky Syahputra
Prediksi pertandingan liga Champions Juventus vs Ajax. Copyright: © Indosport/Yooan Rizky Syahputra
Prediksi pertandingan liga Champions Juventus vs Ajax.

INDOSPORT.COM - Prediksi pertandingan antara Juventus vs Ajax Amsterdam dalam laga sengit babak perempatfinal leg kedua Liga Champions 2018/19, Rabu (17/04/19) dini hari WIB. 

Dalam pertandingan yang berlangsung di Allianz Stadium tersebut, Juventus bakal mencoba mencari pelampiasan usai dipertandingan terakhir Serie A Italia menelan kekalahan cukup memalukan dari tim papan tengah, SPAL lewat skor 1-2.

Selain kalah, Juventus dibuat pulang dengan tangan hampa dengan cara kurang menyenangkan yakni epic comeback dari tuan rumah, padahal Juventus sempat unggul lebih dulu di babak pertama lewat gol Moise Kean.

Atas kekalahan tersebut, Juventus harus bersabar untuk merayakan gelar Scudetto mereka musim ini, dan menanti setidaknya hingga pertandingan pekan Serie A selanjutnya.

Berbekal rasa sakit hati itulah Juventus diprediksi bakal mencari pelampiasan, dan Ajax Amsterdam akan menjadi lawan yang pas.

Selain mencari jatah lolos ke semifinal, laga dini hari nanti juga menjadi reuni manis bagi mega bintang Cristiano Ronaldo yang sempat absen cukup lama bersama La Vecchia Signora.

Tercatat pemain asal Portugal tersebut telah absen empat pertandingan bersama Juventus sebelum laga kontra Ajax nanti, lantaran cedera yang ia alami saat Portugal berhadapan dengan Serbia pada babak kualifikasi Piala Eropa 2020.

Namun Ajax bukan tim sembarangan, mereka melangkah ke perempatfinal Liga Champions 2018/19 dengan raihan fantastis, yakni menaklukan sang juara bertahan Real Madrid dengan skor mencolok 4-1 di leg kedua babak 16 besar yang berlangsung di Santiago Bernabeu.

Apalagi Ajax belum pernah merasakan kekalahan dalam lima pertandingan terakhir mereka, dengan rincian tiga kemenangan dan satu hasil seri bahkan di pertandingan terakhir Ajax sukses berpesta setengah gol.

© Indosport/Yooan Rizky Syahputra
Susunan pemain dan 5 laga terakhir Juventus vs Ajax. Copyright: Indosport/Yooan Rizky Syahputra

Player To Watch:
Cristiano Ronaldo (Juventus)

Meski umur sang pemain telah terhitung uzur, namun perannya di lapangan sangat dibutuhkan Juventus terutama di laga-laga penting dan genting seperti saat ini.

Pengalaman Ronaldo bahkan telah memberi tuah manis untuk Juventus, di mana pemain Portugal ini berhasil mencetak hattrick dalam kemenangan atas Atletico Madrid, dan menghantarkan si Nyonya Tua melangkah ke perempatfinal Liga Champions 2018/19.

Dusan Tadic (Ajax Amsterdam)
Meski sosok Frenkie de Jong dianggap sebagai pemain vital di tim Ajax, namun pemain yang wajib diwaspadai Juventus dalam laga nanti adalah Dusan Tadic.

Pasalnya pemain berusia 30 tahun tersebut berhasil tampil memukau, terutama dalam pertandingan kontra Real Madrid kemarin. Di mana ia berhasil mencetak satu gol dan dua assists, dan membantu Ajax menaklukan sang juara bertahan tersebut.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%