Liga Champions

Barcelona vs Man United: 3 Alasan El Barca Layak Menang Atas Setan Merah

Rabu, 17 April 2019 12:20 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Yohanes Ishak
© David Ramos/Getty Images
Lionel Messi selebrasi usai cetak gol dalam laga Barcelona vs Manchester United di perempatfinal Liga Champions, Rabu (17/04/19). Copyright: © David Ramos/Getty Images
Lionel Messi selebrasi usai cetak gol dalam laga Barcelona vs Manchester United di perempatfinal Liga Champions, Rabu (17/04/19).

INDOSPORT.COMBarcelona vs Manchester United, berikut ini 3 alasan yang membuat El Barca layak menang atas setan merah di babak perempatfinal Liga Champions 2018/19.

Laga di stadion Camp Nou, Rabu (17/09/19) dini hari WIB tesebut berjalan sangat menarik, Manchester United yang membutuhkan kemenangan tampil sangat agresif sejak menit pertama, sedangkan El Barca yang meski telah unggul gol tandang tampak tak menurunkan tensi permainan.

Saling jual-beli serangan terjadi sepanjang laga, namun Barcelona yang bermain di depan pendukung sendiri berhasil mencetak dua gol saat laga belum genap berjalan 20 menit.

Adalah aksi sang kapten, Lionel Messi yang sukses mencetak brace dalam laga ini sekaligus memantapkan dirinya di puncak daftar top skor Liga Champions 2019/19 sementara.

Barcelona pun berhasil memastikan langkah ke semifinal usai menutup laga dengan skor telak 3-0, satu gol tambahan El Barca dicetak oleh Philippe Coutinho menit ke-61' babak kedua.

Hasil tersebut menjadi capaian yang sempurna bagi Barcelona di babak perempatfinal ini, selain menang dalam dua leg mereka juga menjadi satu-satunya tim yang lolos ke semifinal musim dengan catatan belum pernah kebobolan.

Selain capaian tersebut, ada beberapa hal yang sejatinya menjadi alasan mengapa Barcelona begitu perkasa dalam pertandingan semalam, dan layak untuk meraih kemenangan kontra Manchester United.

Berikut INDOSPORT.COM akan coba merangkum 3 alasan yang membuat El Barca layak menang atas setan merah, di leg kedua perempatfinal Liga Champions 2018/19, Rabu (17/04/19):

1. Pertahanan yang Kokoh
Kunci pertama dalam kemenangan Barcelona semalam adalah solidnya barisan pertahanan El Barca yang dikawal oleh Sergio Roberto, Pique, Lenglet dan Jordi Alba.

Kuatret lini belakang tersebut berhasil meredam 11 percobaan tendangan ke gawang milik Manchester United, hingga tak ada satu gol pun yang berhasil masuk ke gawang Ter Stegen.

Selain lini belakang yang kokoh, peran gelandang pengangkut air yang sukses dijalankan oleh Sergio Busquets juga menjadi alasan mengapa para penyerang Barca tampak tenang dalam menyerang sehingga mampu mencetak tiga gol.

Tak cuma sebagai pemutus serangan, peran Sergio Busquets dalam memberi umpan juga terbilang impresif, tercatat selama 90 menit bermain dirinya mencatatkan lebih dari 50% umpan akurat.