Liga Indonesia

Riko Simanjuntak Ungkap Keuntungan yang Didapat Sejak Gabung Persija Jakarta

Rabu, 17 April 2019 21:45 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Obrolan santai sempat terjadi di salah satu warung makan antara seorang musisi, Rian Ekky Pradipta yang lebih dikenal Rian d’Masiv dan salah satu pemain Persija Jakarta, Riko Simanjuntak.

Riko Simanjuntak sempat menceritakan peningkatan karier sepak bola yang luar biasa di Indonesia sejak bergabung dengan Persija Jakarta. Mantan pemain Semen Padang FC ini sempat mengatakan bahwa Persija Jakarta membuatnya merasakan atmosfer sepak bola profesional yang sesungguhnya.

Riko pun sempat tak menyangka klub dengan sejarah dan prestasi panjang dalam kancah sepak bola Indonesia mau merekrutnya. Terlebih karena timnya sebelumnya, Semen Padang terdegradasi di Liga 1 (kasta tertinggi bola Indonesia) 2017 lalu.

“Masuk ke Persija bukan hal gampang karena sebelumnya saya pemain degradasi. Saya sempat kaget, tapi ini merupakan suatu tantangan luar biasa, sehingga saya ingin menunjukkan seluruh kemampuan di Persija," ujar pemain sepak bola berdarah Batak tersebut.

Pemain berusia 27 tahun ini juga mengungkapkan rasa senangnya bisa bergabung dengan beberapa pemain yang dikagumi saat masih usia anak-anak. Pemain Timnas Indonesia ini pada akhirnya berkesempatan untuk berlaga bersama para dua pemain legenda Persija seperti Bambang Pamungkas dan Ismed Sofyan.

Sebelum melabuhkan diri ke Persija Jakarta, pemain yang juga fans Liverpool itu sempat ditawar beberapa klub liga 1 Indonesia seperti jawara Piala Presiden 2019 Arema FC dan tim berjuluk Laskar Wong Kito, Sriwijaya FC. Namun atas dasar saran orang tua dirinya memutuskan ikut saran orang tua untuk bergabung Macan Kemayoran.

Sekadar informasi, kini Riko Simanjuntak dan seluruh pemain Persija Jakarta lainnya sedang mempersiapkan diri untuk berlaga di Liga 1 2019. Tidak lupa, mereka juga masih harus berjuang di penyisihan grup Piala AFC 2019.

Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

1