Bola Internasional

Gagal Bersaing, Rival PSM Makassar di Piala AFC Pecat Pelatihnya

Jumat, 19 April 2019 23:59 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Abdurrahman Ranala
© Media PSM
Jumpa pers jelang laga Home United vs PSM Makassar Copyright: © Media PSM
Jumpa pers jelang laga Home United vs PSM Makassar

INDOSPORT.COM – Pesaing PSM Makassar di kompetisi AFC Cup 2019, Home United belum lama ini memecat pelatihnya, Saswadimata Dasuki, Jumat (19/04/19).

Home United dan Saswa sepakat untuk mengakhiri kerja sama di awal musim Singapore League (S-League) 2019 yang baru berjalan 6 pekan.

“Home United dan pelatih kepala Saswadimata Dasuki telah bersepakat untuk berpisah. Kami mengucapkan terima kasih atas kontribusinya selama ini,” tulis Home United melalui akun Facebook resmi klub.

Home United gagal menunjukkan performa mengesankan di kompetisi domestik. Mereka berada di urutan ke-7 atau 3 terbawah dengan koleksi 7 poin dari 6 pertandingan.

Pada kompetisi Piala AFC 2019, Home United baru saja mengalahkan Lao Toyota, Rabu (17/04/19), di kandang lawan dengan skor 3-2 dan menghuni posisi kedua di bawah PSM Makassar.

Saswa bergabung ke Home United pada 2017 sebagai asisten pelatih. Ia diangkat sebagai pelatih memasuki musim 2019.

Pelatih asal Singapura ini telah memberi sejumlah prestasi kepada The Protectors, salah satunya gelar Community Shield musim 2019.

Posisi pelatih Home United untuk sementara diambil alih oleh asisten pelatih Noh Rahman. Ia akan menjadi caretaker sampai pengumuman pelatih baru.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Internasional dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM