Liga Indonesia

Baru Datang, Mario Gomez Langsung Dipuji Borneo FC Setinggi Langit

Sabtu, 20 April 2019 17:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pelatih anyar Borneo FC, Roberto Mario Carlos Gomez, berpacu dengan waktu untuk dapat mematangkan skuat menjelang laga babak 8 besar Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19 dan Liga 1 2019. Ia langsung mengambil alih komando tim yang ditinggalkan Fabio Lopez.

Kedatangan Gomez mendapat sambutan antusias dari pemain dan jajaran manajemen Borneo FC, termasuk asisten pelatih Ahmad Amiruddin. Menurut Amir, kehadiran pelatih asal Argentina tersebut akan membawa atmosfer baru dalam tim.

“Latihan normal saja, cuma menurut saya dengan kedatangan Coach Gomez ada atmosfer baru di dalam tim saat ini,” ungkap Amir sebagaimana dilasir dari laman resmi Borneo FC.

Selain adanya perkembangan taktik dan fisik, kehadiran Gomez dalam sesi latihan juga berperan dalam menumbuhkan sikap pemain untuk berlomba-lomba meraih posisi utama.

“Ada semacam spirit baru. Semua pemain mau unjuk kualitas agar bisa mendapatkan tempat di susunan starter. Jadi, seperti muncul kompetisi di tiap lini antarpemain karena Coach Gomez mau menanamkan karakter ini kepada para pemain,” tambah Amir lagi.

Mario Gomez memang baru saja diperkenalkan manajemen Borneo FC sebagai pelatih anyar pada Rabu (17/4/19) kemarin, sekaligus langsung mengikuti sesi latihan perdana bersama Diego Michiels dkk.

Namun, ia sudah mendapat tantangan untuk membawa Borneo lolos ke semifinal Piala Indonesia 2018/19, yakni dengan menyingkirkan Persib Bandung yang notabene mantan klub Mario Gomez musim lalu.

Ada pun leg pertama perempat final Piala Indonesia melawan Persib akan berlangsung di Stadion Segiri Samarinda pada Rabu (24/4/19).

Ikuti Terus Update Seputar Piala Indonesia dan Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT