Liga Champions

Dirumorkan Akan Hengkang, Allegri Bela Ronaldo

Sabtu, 20 April 2019 00:41 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Abdurrahman Ranala
© Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Massimiliano Allegri di laga Cagliari vs Juventus. Copyright: © Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Massimiliano Allegri di laga Cagliari vs Juventus.

INDOSPORT.COM - Massimiliano Allegri tetap menganggap Cristiano Ronaldo sebagai masa depan Juventus meski timnya belum meraih keberhasilan di Liga Champions 2018/19. 

Klub sepak bola Juventus dipastikan gagal melaju ke babak semifinal Liga Champions 2018/19 setelah kalah 1-2 (agregat 2-3) dari Ajax Amsterdam  di leg kedua perempatfinal,  Rabu (17/04/19) dini hari WIB.

Kegagalan Bianconeri rupanya menimbulkan rumor bahwa  Cristiano Ronaldo bakalan cabut dari Turin karena gagal membantu Juventus meraih gelar Liga Champions.

Surat kabar dari Italia, Corriere della Sera menyebutkan bahwa Ronaldo yang menjadi satu-satunya pemain Juventus yang mampu mencetak gol di babak gugur Liga Champions 2018/19 bisa saja hengkang dari Juventus karena gagal memenuhi ekspetasi yang dibebankan kepadanya.

Menanggapi rumor itu, pelatih Juventus, Massimiliano Allegri memberi pembelaan kepada Ronaldo dan menyatakan bahwa sang bintang akan terus berkontribusi di musim-musim yang akan datang. 

"Ronaldo menjalani musim 2018/19 dengan maksimal. Kami memang gagal di Liga Champions, namun saya rasa itu bukan kesalahan Ronaldo," ujar Allegri, dikutip dari laman olahraga Sportskeeda

"Tidak ada satu pun pihak yang dapat menjamin nasib di Liga Champions, baik itu Juve sendiri maupun Ronaldo," lanjutnya. 

"Bagi saya, Ronaldo adalah masa depan Juve. Dia telah memberi kontribusi luar biasa di musim ini dan tentu akan memberi sentuhan mengagumkan lainnya di musim yang akan datang. Gagal di Liga Champions sempat membuatnya kecewa, namun itu hal yang wajar," pungkas sang pelatih. 

Gagal di Liga Champions 2018/19, Juventus masih memiliki peluang besar untuk mempertahankan gelar Scudettonya yang kedelapan berturut-turut jika mereka bisa menang di lanjutan Serie A Italia melawan Fiorentina pekan ke-33 pada Sabtu (20/04/19) WIB. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT