Bola Internasional

Bangga! Tim Sepak Bola Atambua Wakili Indonesia di Turnamen Internasional

Sabtu, 20 April 2019 03:19 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Juni Adi
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Tim sepak bola Bintang Timur Atambua (BTA) dipercaya oleh PSSI mewakili Indonesia dalam turnamen internasional Arafura Games 2019 di Darwin, Australia, 26 April sampai 4 Mei 2019.

Arafura Games 2019 yang diselenggarakan 2 tahun sekali ini diikuti oleh klub sepak bola usia muda dari 3 negara, yaitu Australia, Timor Leste, dan Indonesia.

Direktur BTA Jhon Leki mengatakan telah mendapat surat penunjukan dari Asprov PSSI NTT untuk mengikuti Arafura Games 2019.

Pihaknya mengaku telah siap mengikuti turnamen di ibu kota negara bagian Northern Territory Australia tersebut, baik secara teknis maupun administrasi.

“Kita prinsipnya sudah siap mengikuti event tersebut. Persiapan teknis sudah dilakukan, kini tinggal persiapan administrasi untuk keberangkatan ke Darwin saja,” ujar Leki seperti dilansir dari situs berita Antara.

Pendiri BTA Fary Djemi Francis mengatakan, kesempatan tampil di Arafura Games 2019 menjadi momentum berharga bagi timnya untuk bisa merasakan atmosfer sepak bola internasional.

“Saya menekankan kepada para pemain agar menunjukkan kualitas bertanding dan mental yang baik, karena event Arafura Games ini bukan hanya soal bertanding, namun ada pesan persahabatan dan persaudaraan di tiga negara.”

“Karena ini event internasional, kita berharap anak-anak bisa bermain dengan bagus dan memberi hasil yang baik untuk NTT dan Indonesia,” tambah Fary.

Fary yang juga Ketua Sport Intellegence PSSI ini meminta doa agar anak asuh pelatih Bert Pentury dan Dwi Al Faris dapat berprestasi di Arafura Games 2019 nanti.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Indonesia dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM