Liga Indonesia

Pelatih Persipura Jadikan Perayaan Paskah Sebagai Momen Refleksi Diri

Minggu, 21 April 2019 17:50 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Indra Citra Sena
© Sudjarwo/INDOSPORT
Pelatih Persipura Jayapura, Luciano Leandro. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Pelatih Persipura Jayapura, Luciano Leandro.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persipura Jayapura, Luciano Leandro, punya cara tersendiri untuk memperingati momen kebangkitan Isa Al Masih dan mengisi waktu liburan Paskah.

Pelatih berkebangsaan Brasil ini cenderung menghabiskan waktu di penginapan dan menjadikan momen tersebut untuk merefleksikan diri mengingat dirinya harus kembali merayakan Paskah jauh dari keluarga besarnya.

"Tidak banyak yang bisa saya lakukan, hanya berdoa untuk semua proses pekerjaan ini berjalan baik dan kita juga bisa tetap hidup dengan cara yang baik," ungkap Luciano kepada awak portal berita olahraga INDOSPORT, Minggu (21/4/19).

Selain beribadah, Luciano juga mengisi waktu liburan dengan membaca buku untuk menenangkan pikiran sebelum timnya bertolak ke Magelang untuk menjalani pemusatan latihan (TC). Ia juga sempat menyempatkan waktu berbincang bersama keluarganya melalui sambungan telepon.

"Saya menikmati masa liburan ini dan saya suka baca buku, soal sepak bola dan juga berkomunikasi dengan keluarga via telepon," ujar Luciano lagi.

Perayaan paskah kali ini memang menjadi pengalaman yang berbeda bagi Luciano. Pasalnya, ia harus merayakan paskah untuk pertama kalinya di Kota Jayapura.

Berdasarkan draft jadwal yang telah dirilis oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi, Persipura akan menjalani laga pembuka Liga 1 2019 di markas Borneo FC pada Jumat (10/5/19). 

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT