Liga Spanyol

Tiga Hari Lagi! Barcelona Berpeluang Juara LaLiga Spanyol

Minggu, 21 April 2019 21:27 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Abdurrahman Ranala
© pageresource.com
Logo Barcelona. Copyright: © pageresource.com
Logo Barcelona.

INDOSPORT.COM – Usai menang tipis atas Real Sociedad, Barcelona kian dekat dengan gelar juara musim ini. Blaugrana berpeluang merengkuh trofi LaLiga ke-26-nya tengah pekan nanti.

Barcelona meraih kemenangan tipis atas Real Sociedad dengan skor 2-1 di pekan ke-33 LaLiga. Hasil tersebut cukup untuk membuat peluang mereka menjadi tim terbaik di Spanyol musim ini.

Namun, kemenangan yang diraih Atletico Madrid atas Eibar beberapa jam sebelumnya membuat Lionel Messi cs tak bisa langsung berpesta. Kedua tim kini masih berselisih sembilan poin di klasemen, Barcelona dengan raihan 77 poin dan Atletico 68 angka.

Tetapi, Barcelona mempunyai kesempatan untuk menjuarai LaLiga sebelum musim ini berakhir. Hal itu bisa terjadi jika mereka mampu mengalahkan Alaves di laga tengah pekan nanti (24/04/19).

Ada satu syarat lagi. Di pertandingan lain, Valencia harus bisa mengalahkan Atletico Madrid saat bertandang ke Wanda Metropolitano satu hari setelahnya laga Barcelona vs Alaves.

Jika Barcelona dan Valencia berhasil menang, Blaugrana akan mengoleksi 80 poin. Dan Atletico Madrid akan tertinggal sebanyak 12 angka.

Meski setelah laga itu masih akan ada empat pertandingan sisa, dan Atletico Madrid mampu menyapu bersih semua dengan kemenangan, hal itu tak akan mengubah status juara Barcelona.

Pasalnya Blaugrana telah unggul dalam head-to-head. Di pertemuan pertama musim ini, Barcelona dan Atletico berbagi poin, namun di paruh kedua, Barcelona mampu menang dengan skor 2-0.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Spanyol Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%