Liga Inggris

Man United vs Man City: 3 Pemain Ini Wajib Dimainkan Solskjaer

Rabu, 24 April 2019 23:42 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Coro Mountana
© Marc Atkins/Getty Images
Ander Herrera merupakan salah satu dari tiga pemain yang wajib dimainkan melawan Manchester City. Copyright: © Marc Atkins/Getty Images
Ander Herrera merupakan salah satu dari tiga pemain yang wajib dimainkan melawan Manchester City.

INDOSPORT.COMManchester United akan melanjutkan perburuan empat besar Liga Primer Inggris melawan tim tamu Manchester City pada Kamis (25/4/19). Untuk menjaga misi tersebut, tiga pemain United ini dinilai bisa membawa hasil positif pada hasil pertandingan nanti.

Dilansir dari laman sepak bola Manchester Evening News, pemain pertama yang diyakini akan memperkuat lini belakang Red Devils ialah Luke Shaw. Bek kiri United tersebut akan kembali setelah absen dalam dua laga terakhir akibat menerima sepuluh kartu kuning pada musim 2018/19 ini.

Pada dua pertandingan sebelumnya, United mengalami krisis bek kiri. Shaw digantikan oleh Marcos Rojo dan Diogo Dalot secara berurutan.

Rojo tampil kurang meyakinkan pada partai melawan West Ham United. Sementara, nama yang disebutkan terakhir bukan berposisi asli sebagai bek kiri.

Selanjutnya, nama kedua ialah Ander Herrera. Meski tengah dirumorkan tidak betah dan akan bergabung ke Paris Saint-Germain pada musim 2019/20 mendatang, Herrera sering membuktikan dirinya sebagai pilihan terbaik untuk laga panas yang sarat emosi.

Herrera gemar melakukan provokasi kepada wasit untuk hal berbau pelanggaran sekecil apa pun. Ia pun berpotensi memberikan kartu kuning kepada gelandang bertahan Manchester City, Fernandinho, dari duel perebutan bola. 

Nama terakhir ialah Scott McTominay yang memperlihatkan performa dan kecepatan yang lebih baik ketimbang Nemanja Matic dalam beberapa bulan terakhir. Matic yang memiliki gaya bermain ‘aman’ akan dengan mudah terekspos pressing tinggi para pemain City apabila tidak berada dalam kondisi terbaiknya.

Man United sendiri sedang dalam ancaman menyusul kekalahan 0-4 dari Everton pada Minggu (21/4/19) lalu. Pasalnya, anak asuh Solskjaer tengah dituntut untuk mengubah mentalitas dan memberikan hasil positif kepada para fans.

Apabila tidak berhasil menang, peluang finish di empat besar akan semakin tertutup.

Euforia Arema FC Juara Piala Presiden 2019

Ikuti Update Berita Sepak Bola Liga Primer Inggris Lainnya di INDOSPORT.COM