Liga Indonesia

Mulai Berlatih, Patrick Mota Diharapkan Cepat Memahami Konsep Permainan

Kamis, 25 April 2019 19:02 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Patrick Silva Mota mulai berlatih bersama PSIS Semarang di Stadion Gemilang, Kabupaten Magelang. Foto: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Patrick Silva Mota mulai berlatih bersama PSIS Semarang di Stadion Gemilang, Kabupaten Magelang. Foto: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Gelandang asing anyar milik klub sepak bola Indonesia PSIS Semarang, Patrick Silva Mota mulai berlatih usai resmi dikontrak. Dia bergabung dengan para pemain lain dalam latihan di Stadion Gemilang, Kabupaten Magelang, Kamis (25/04/19).

Dalam latihan perdana itu, gelandang berusia 26 tahun banyak berbincang dengan bek Wallace Costa. Maklum, kedua pemain itu sama-sama dari Brasil sehingga mudah saat saling berkomunikasi.

Pelatih PSIS, Jafri Sastra bersyukur akhirnya pemain asingnya lengkap, meski striker Claudir Junior Marini masih berlatih terpisah. Pelatih berusia 54 tahun itu berharap Mota cepat menyatu dengan tim.

"Harapannya dia cepat menyatu dengan pemain lain. Selain itu juga memahami konsep permaiinan yang selama ini kita berikan ke pemain lain," ungkap Jafri kepada awak media termasuk INDOSPORT usai memimpin latihan.

"Hari ini belum kelihatan kualitas dia seperti apa karena memang baru pertama latihan. Mungkin sebatas pengenalan dan menghafal nama dan wajah rekan-rekannya," tambah dia.

Dengan menjadi pemain terakhir yang bergabung, eks pemain Sampaio Correa FC itu hanya punya waktu efektif tiga pekan untuk beradaptasi sebelum kompetisi bergulir.

© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Patrick Silva Mota mulai berlatih bersama PSIS Semarang di Stadion Gemilang, Kabupaten Magelang. Foto: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT Copyright: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORTPatrick Silva Mota mulai berlatih bersama PSIS Semarang di Stadion Gemilang, Kabupaten Magelang. Foto: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT

Jafri menegaskan, tidak ada program khusus yang diberikan ke Patrick Mota dan lebih mendorong sang pemain untuk cepat paham dengan sistem permainan.

"Tidak mungkin kami mengulangi dari awal lagi, karena program kita sudah berjalan sejauh ini. Mudah-mudahan dia cepat menyerap program yang sudah berjalan saat ini," tegas mantan pelatih Mitra Kukar tersebut.

Euforia Arema FC Juara Piala Presiden 2019