Liga Indonesia

Jelang PSS Sleman vs PSIS Semarang, Seto Puji Pemain Asingnya

Senin, 29 April 2019 14:45 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Yohanes Ishak
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiantoro. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiantoro.

INDOSPORT.COM – Striker asing PSS Sleman asal Ukraina, Yevhen Bokhashvili mendapat pujian dari pelatih kepala Seto Nurdiantoro.

Pujian pelatih asal Kalasan, Sleman ini usai sang pemain turun dalam laga uji coba saat Elang Jawa melakukan friendly match melawan Badak Lampung FC dengan hasil skor kaca mata, Sabtu akhir pekan lalu.

Tenaga sang pemain kembali dibutuhkan oleh skuat klub promosi tersebut saat PSS vs PSIS dalam laga uji coba yang rencananya akan digelar pada Selasa, (30/04/19) di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Pemain yang diplot menjadi ujung tombak tersebut dituntut mampu membuktikan kualitasnya sebagai juru gedor pengganti Cristian Gonzales.

Walau tak mencetak gol saat pertandingan melawan Badak Lampung, namun menurut Seto ia telah mampu menunjukkan progres permainan yang meningkat daripada saat ia pertama datang. Hanya saja sang pemain belum mendapat pelayan yang tepat.

“Yevhen menunjukkan peningkatan performa, namun akan sia-sia apabila ia tidak mendapat suplai bola yang bagus dari lini di belakangnya,” ujar Seto Nurdiantoro seperti dilansir situs resmi klub PSS.

“Karena tak ada suplai bolam maka ia akan kesulitan mengembangkan kreatifitas dan permainannya menjadi buntu untuk mencetak gol,” keluh pelatih yang telah menyelesaikan kursus lisensi kepelatihan AFCPro tersebut.

Ujicoba melawan PSIS akan kembali menjadi pembuktian Yevhen untuk menunjukkan kualitasnya sebagai juru gedor. Pasalnya jika ia mampu tampil maksimal, posisi di starting eleven akan menjadi jaminannya saat Liga 1 2019 digelar, namun jika kembali mandul bukan tidak mungkin ia hanya menghangatkan bangku cadangan.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM