Liga Indonesia

Uji Coba PSS Sleman vs PSIS Semarang, Jafri Sastra Ucapkan Syukur

Senin, 29 April 2019 14:10 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pelatih PSIS Semarang, Jafri Sastra berbincang dengan Patrick Mota dalam latihan di Stadion Gemilang, Kabupaten Magelang. Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pelatih PSIS Semarang, Jafri Sastra berbincang dengan Patrick Mota dalam latihan di Stadion Gemilang, Kabupaten Magelang. Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT

INDOSPORT.COM – Pelatih asal Sumatera Barat, Jafri Sastra mengucapkan rasa syukur karena tim yang ia tangani yakni PSIS Semarang akhirnya mendapat lawan sepadan dalam laga uji coba.

Sebelumnya, Laskar Mahesa Jenar kesulitan untuk menggelar laga sepak bola uji coba akibat izin dari kepolisian tidak turun karena waktu berdekatan dengan Pemilu 2019.

Rencananya akan digelar ujicoba antara PSS vs PSIS di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (30/04/19) malam . Pertandingan itu menjadi laga sepak bola yang sangat penting bagi anak asuh Jafri Sastra untuk mengasah mental maupun taktik saat di lapangan dan ditonton ribuan suporter.

Alhamdulillah kami beryukur akhirnya mendapat lawan yang seimbang karena ujicoba bisa mengukur kesiapan para pemain untuk menghadapi Liga 1 (kasta tertinggi bola Indonesia) 2019,” ujar pelatih sepak bola asal Payakumbuh seperti dilansir situs resmi PSIS.

Setelah kesulitan menggelar ujicoba, PSIS justru disibukkan dengan jadwal padat karena selain melawan PSS, mereka juga akan menghadapi Arema FC dalam dua laga yang digelar secara tandang kandang baik di Malang maupun Magelang.

Jafri Sastra pun menyikapi sibuknya jadwal ujicoba dengan santai, ia bahkan mengatakan kalau itu bagus untuk kondisi timnya. “Jadwal yang padat bisa mengatur semua rotasi supaya mengantisipasi kondisi kelelahan dan memaksimalkan pemain yang ada untuk menambah jam terbang,” ujar eks pelatih Mitra Kukar tersebut.

PSIS nampaknya hanya akan meninggal Claudir Marini Jr dan Fauzan Jamal akibat cedera, pasalnya semua pemain dalam kondisi siap tampil dan menampilkan penampilan terbaik mereka.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%