Liga Inggris

Promosi ke Liga Primer Inggris, Sheffield United Punya Statistik Fantastis

Selasa, 30 April 2019 14:22 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Tim Divisi Championship, Sheffield United memiliki catatan statistik yang fantastis usai mengamankan tiket promosi untuk melenggang ke kasta teratas Liga Inggris.

Kemenangan tim sepak bola berjuluk The Blades 2-0 atas Ipswich Town dan Leeds United berakhir imbang 1-1 saat melawan Aston Villa membuat Sheffield berhasil lolos promosi ke Liga Primer Inggris musim 2019/20 bersama dengan Norwich City.

Kesuksesan Sheffield untuk bergabung dengan tim papan atas Liga Primer Inggris lainnya dinilai layak lantaran tim besutan Chris Wilder telah tampil impresif dan memiliki catatan fantastis pada musim 2018/19 ini.

Selama satu musim ini, The Blades telah menjaringkan 76 gol, di mana Billy Sharp selaku sang kapten mencetak 23 gol plus tiga assist dalam 38 penampilan dan berhasil menjadi top skorer.

Sheffield memiliki catatan impresif dalam mencetak 18 gol atau 24 persen dari bola mati, tujuh persen dari eksekusi penalti, empat persen dari serangan balik dan empat persen lainnya dari gol bunuh diri.

Disadur dari berita sports di The Star, kubu Wilder memiliki tingkat keberhasilan di udara sebanyak 50,3 persen dalam musim ini.

Dikenal memiliki para pemain potensial, duo pemain depan Sheffield, yakni Billy Sharp dan David McGoldrick menjadi salah satu duet tertajam di Divisi Championship dengan keduanya membantu mencetak 38 gol.

Catatan statistik luar biasa yang ditorehkan oleh Sheffield United siap kembali diperpanjang di kancah turnamen sepak bola kasta tertinggi Liga Inggris bersama beberapa klub top lainnya seperti Liverpool dan Manchester United.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT