Liga Champions

Kembali ke Camp Nou, Van Dijk Pede Hadapi Messi di Liga Champions

Selasa, 30 April 2019 20:04 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Yohanes Ishak
© Twitter@PFA
Virgil Van Dijk pemain terbaik Liga Primer Inggris 2018/19. Foto: Twitter@PFA Copyright: © Twitter@PFA
Virgil Van Dijk pemain terbaik Liga Primer Inggris 2018/19. Foto: Twitter@PFA

INDOSPORT.COM - Bek Liverpool, Virgil Van Dijk akan kembali ke Camp Nou dalam semifinal Liga Champions Kamis (02/05/19) dan dirinya siap Lionel Messi.

Pemain asal Belanda ini sebelumnya pernah bertandang ke markas Barcelona ini sewaktu masih beseragam Celtic di Desember 2013. Saat itu, timnya dipermalukan dengan skor 1-6.

Saat itu juga Van Dijk tak berkesempatan menghadapi Messi. Namun kini, dirinya dipastikan akan menghadapi striker asal Argentina itu untuk membantu timnya lolos ke putaran final.

"Itu adalah stadion yang bagus, stadion bersejarah dan bagi saya itu adalah pengalaman hebat untuk bermain di sana," katanya seperti dikutip dari berita Sports Mole.

Menurutnya, saat terakhir kali datang ke Camp Nou, timnya kalah telak. Karena itu, sebagai pemain yang berposisi sebagai pemain bertahan, ia merasa saat itu belum memiliki permainan yang bagus.

“Tetapi hal yang baik bagi saya secara pribadi adalah saya mengambil banyak pengalaman dari malam itu dan itu jelas membantu saya," terangnya.

Van Dijk menyebutkan Liverpool sejauh ini telah melakukan banyak persiapan karena akan menghadapi Lionel Messi serta Barcelona yang merupakan salah satu tim terbaik di Eropa.

"Kami memiliki tim yang sangat bagus sehingga kami dapat bersaing di sana. Kami pergi ke sana untuk bertanding bukan untuk liburan atau yang lainnya,” tegas Van Dijk.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT