Liga Champions

Kontra Tottenham, Begini Cara Unik Pendukung Ajax Rayakan Gol

Rabu, 1 Mei 2019 11:43 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Marc Atkins/Getty Images
Selebrasi Donny van de Beek usai membawa Ajax unggul atas Tottenham, Rabu (01/05/19), Marc Atkins/Getty Images. Copyright: © Marc Atkins/Getty Images
Selebrasi Donny van de Beek usai membawa Ajax unggul atas Tottenham, Rabu (01/05/19), Marc Atkins/Getty Images.

INDOSPORT.COM – Pendukung Ajax Amsterdam menampilkan koreografi yang ciamik saat merayakan gol semata wayang Donny van de Beek saat melawan Tottenham Hotspur di leg pertama babak semifinal Liga Champions 2018/19, Rabu (01/05/19) dini hari.

Bukan hanya para pemain Ajax, para pendukung tim tamu yang berada di tribune mampu menyihir seisi  Stadion Tottenham. Mereka menampilkan aksi yang indah ketika Donny van de Beek mencetak gol pada menit 15'.

Dalam video yang diunggah oleh BT Sport melalui akun resmi Twitter, para pendukung tim sepak bola  Eredivisie Belanda itu berdiri dari tempat duduk dan memantul-mantulkan tubuh mereka naik turun.

Uniknya, mereka melakukan aksi itu dengan cara membelakangi lapangan dengan saling merangkul satu sama lain dalam jumlah yang cukup banyak.

Ajax sendiri bermain lebih dinamis dan taktis seperti saat menggulingkan Madrid dan Juventus, meskipun Tottenham unggul dalam jumlah tembakan dan penguasaan bola. 

Hingga akhirnya pertandingan sepak bola usai dengan hasil 1-0 untuk kemenangan Ajax atas Tottenham. Hasil itu pun menjadi modal penting bagi sang tamu sebelum ganti status jadi tuan rumah di leg kedua.

Selain Ajax Amsterdam yang jadi bahan perbincangan, pencetak gol semata wayang, Donny van de Beek juga termasuk dalam sorotan. Bagaimana tidak, Van de Beek jadi pemain termuda Ajax ketiga yang mampu mencetak gol di semifinal Liga Champions.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM