Liga Champions

Tottenham vs Ajax: 3 Pemain Tuan Rumah yang Tampil Amat Buruk

Rabu, 1 Mei 2019 11:34 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© The Sun
Skuat Timnas Inggris bermain permainan ayam di sesi latihan. Copyright: © The Sun
Skuat Timnas Inggris bermain permainan ayam di sesi latihan.

INDOSPORT.COM – Legendah Belanda, Ruud Gullit soroti penampilan buruk tiga penggawa Tottenham Hotspur pada pertandingan kontra Ajax Amsterdam di leg pertama semifinal Liga Champions.

Legenda yang memiliki nama lengkap Rudi Dil Gullit mengaku melihat penurunan yang begitu spesifik dari tiga penggawa Tottenham Hotspur.

“Bagi saya hampir seluruh pemain Tottenham tampil di bawah standar, mereka tidak bermain seperti apa yang selalu mereka tunjukkan di Liga Primer Inggris,” ujar Gullit dikutip dari media beIN SPORTS.

Tetapi menurut Gullit, ada tiga penggawa Tottenham yang bermain sangat buruk pada pertandingan tersebut.

“Lihatlah bagaimana buruknya permainan Dele Alli, Victor Wanyama hingga Danny Rose, mereka buruk sekali dalam hal teknis,” lanjutnya.

Ketiga anak asuh Mauricio Pochettino tersebut memang bermain di bawah perfoma standar pada pertandingan kontra Ajax Amsterdam, Rabu (01/05/19) dinihari tadi.

Berdasarkan statistik, Alli hanya berhasil melepaskan satu tembakan on target dari tiga tembakan yang dilepaskannya. Meskipun persentase passing akurasi playmaker Tottenham cukup baik yakni sebesar 80.7%, namun ia hanya berhasil melakukan satu passing sukses selama permainan berlangsung. Dengan catatan tersebut, rating Alli pada pertandingan tersebut hanya 6.55.

Sementara itu, bek kiri Tottenham, Danny Rose juga tampil di bawah perfoma standar. Ia hanya berhasil melakukan tiga tekel, tanpa satu pun intersep sukses dan hanya berhasil melakukan empat sapuan. 

Sedangkan Victor Wanyama yang berposisi sebagai gelandang bertahan, hanya berhasil melakukan dua tekel dan dua intersep sukses dengan tiga sapuan bersih. Sementara persentase passing akurasinya hanya 58.5 % tanpa satu pun passing sukses di sepanjang pertandingan.

“Saya paham jika mereka sedang bermain di bawah tekanan, tetapi mereka seharusnya tahu apa yang harus mereka lakukan dan sayangnya, mereka tidak melakukan itu di pertandingan,” pungkasnya.

Leg kedua semfinal Liga Champions 2018/19 akan dimainkan di Amsterdam Arena pada Kamis (09/05/19) mendatang.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT