Bola Internasional

Aksi Berkelas Dua Kapten Persija Usai Kalah dari Becamex Binh Duong

Kamis, 2 Mei 2019 13:41 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ashley Feder/Getty Images
Kiper Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa, saat menghadapi Newcastle Jets di kualifikasi kedua Liga Champions Asia 2019 Copyright: © Ashley Feder/Getty Images
Kiper Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa, saat menghadapi Newcastle Jets di kualifikasi kedua Liga Champions Asia 2019

INDOSPORT.COM – Dua pemain Persija Jakarta, Andritany Ardhyasa dan Bambang Pamungkas menunjukkan sikap ksatria usai Persija takluk di kandang Becamex Binh Duong, pada lanjutan laga kelima Piala AFC 2019, Rabu (1/5/19) kemarin.

Usai pertandingan, Andritany dan semua anggota tim Persija mendatangi suporter The Jakmania yang berada di tribun Stadion Go Dau. Andritany yang saat ini menjabat sebagai kapten tim Persija terlihat menenangkan pendukung Macan Kemayoran yang sangat kecewa dengan kekalahan tim sepak bola kesayangannya.

Melihat pendukungnya meluapkan kekecewaan, Andritany mencoba memberi pengertian bahwa tim sudah berusaha untuk bermain sebaik mungkin dan meraih kemenangan.

“Semua pemain, ofisial, pelatih, dan semua pun mau menang. Kita jauh-jauh datang ke sini buat apa kalau kita untuk kalah. Di setiap pertandingan kita pasti ingin menang,” ujar kiper berusia 27 tahun itu dihadapan pendukung Persija.

Selain Andritany, Bambang Pamungkas juga terlihat menenangkan pendukung Macan Kemayoran yang larut dalam kekecewaan. Pemain yang juga pernah menjabat kapten Persija itu meminta The Jakmania untuk tetap percaya pada tim.

“Kemarin kita pernah juara bersama-sama. Saat ini kita harus lalui bersama-sama juga. Jadi percaya dengan kita di sini, kita percaya sama kalian. Kita sama-sama kerja, Inshaallah kita akan (bangkit) kembali.

Selepas menghampiri The Jakmania yang melakukan awayday ke Vietnam, seluruh skuat Persija yang dipimpin kapten tim Andritany mengucapkan terimakasih dan diakhiri dengan memberi applause ke arah suporter.

Seperti diketahui, Persija gagal meraih poin pada matchday 5 Piala AFC 2019 di markas Becamex Binh Duong. Macan Kemayoran dipaksa takluk 1-3 dari tuan rumah Becamex Binh Duong.

Tiga gol Becamex Binh Duong dicetak oleh Nguyen Anh Duc (38’), Van Vu Tu (45’), dan Wander Luiz (51’). Sedangkan gol balasan Persija dicetak oleh Bruno Matos pada menit ke-71.

Akibat kekalahan dari Becamex Binh Duong, Persija dipastikan gagal lolos fase berikutnya. Dari lima pertandingan sepak bola, Macan Kemayoran hanya mengumpulkan empat poin, hasil dari sekali menang, sekali imbang, dan tiga kali kalah.

Persija kini menempati posisi ketiga klasemen sementara Grup G Piala AFC 2019. Andritany Ardhiyasa dan kolega terpaut 11 angka dari pemuncak klasemen Ceres Negros (15 poin) dan enam angka dari peringkat dua Becamex Binh Duong (10 poin).

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%