Bola Internasional

Mental dari Piala AFC, Andritany Catatkan Rekor Jeblok soal Pertahanan

Kamis, 2 Mei 2019 20:10 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Indra Citra Sena
© Ashley Feder/Getty Images
Kiper Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa, saat menghadapi Newcastle Jets di kualifikasi kedua Liga Champions Asia 2019 Copyright: © Ashley Feder/Getty Images
Kiper Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa, saat menghadapi Newcastle Jets di kualifikasi kedua Liga Champions Asia 2019

INDOSPORT.COM - Kekalahan Persija Jakarta dari Becamex Binh Duong dalam lanjutan Grup G Piala AFC 2019, Rabu (1/5/19), turut menghasilkan satu catatan buruk buat kiper sekaligus kapten tim, Andritany Ardhiyasa.

Pasalnya, catatan kesigapan Andritany rupanya menurun bila dibandingkan dengan musim lalu di fase grup Piala AFC. Dia hanya kebobolan enam gol di enam pertandingan, sementara musim ini justru sudah jebol delapan kali hanya dalam lima pertandingan saja.

Rapor Andritany terlihat lebih jeblok lantaran gawangnya digelontor enam gol selama dua laga terkini. Dia tidak bisa berbuat banyak ketika Persija dipermalukan Ceres-Negros di kandang sendiri (2-3) dan Becamex (1-3).

Meski begitu, penurunan Andritany rupanya bukanlah kambing hitam bagi pelatih Ivan Kolev. Dia lebih menyoroti padatnya jadwal Persija selama sembilan hari terakhir sejak 23 April hingga 1 Mei, yang kemudian ia anggap sebagai penyebab utama rentetan hasil buruk timnya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Persija Jakarta (@persijajkt) on

“Para pesepak bola terbaik kami kelelahan dan tidak banyak waktu beristirahat. Sekali lagi bukan tugas mudah menghadapi laga seperti itu. Saya mengerti The Jakmania kecewa dengan hasil ini dan saya mengapresiasi dukungan mereka,” ujar Kolev seperti dilansir Antaranews.

Kekalahan yang diderita Persija sempat membuat The Jakmania geram karena sudah berkali-kali menyaksikan timnya menelan hasuk buruk. Di Piala AFC 2019 saja mereka sudah mengalami tiga kekalahan, sekali seri, dan hanya sekali menang.

Tak ayal, melalui akun Instagram resminya, Persija menyampaikan permintaan maaf yang sebesar-besarnya dalam bentuk keterangan foto bertuliskan “tidak hari ini, harus tetap bersama,” menggunakan Bahasa Inggris.

Terus Ikuti Berita Sepak bola Liga Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%