Liga Indonesia

Pasca Timnas Indonesia U-22 Juara Piala AFF, Samuel Cristianson Menganggur?

Kamis, 2 Mei 2019 15:53 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Samuel Christianson Simanjuntak (kanan) saat jalani latihan perdana bersama Timnas Indonesia U-22 Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Samuel Christianson Simanjuntak (kanan) saat jalani latihan perdana bersama Timnas Indonesia U-22

INDOSPORT.COM - Nama Samuel Christianson tentu sudah tak asing bagi penggemar sepak bola nasional. Eks pemain Persija Jakarta U-19 itu belum lama ini berhasil mengantarkan Timnas Indonesia U-22 juara di Piala AFF U-22 Februari lalu di Kamboja, namun kini Samuel justru disebut-sebut tengah menganggur.

Namun, belakangan Samuel dilaporkan masih 'menganggur' alias belum mempunyai klub baru setelah habis kontrak dengan klub sebelumnya yakni Sriwijaya FC yang terdegradasi ke Liga 2.

Jebolan akademi sepakbola ternama di Valencia, Spanyol, yakni Royal European Football Academy (REFA) itu masih melakukan komunikasi dengan beberapa klub dan belum menemui kata sepakat.

Menurut Mulyawan Munial selaku agen Samuel, bek kiri Timnas U-23 itu masih bernegoisasi dengan pihak klub peminat. Namun Muly enggan membeberkan serta menutup rapat identitas klub yang menginginkan jasa Samuel.

"Saat ini ada Samuel Christianson dan Fre\adyan Wahyu aka Ucil. Member Timnas U-22 ini lagi bicara dgn beberapa club," kata Muly.

"Kita lihat saja nanti, karena saya belum bisa umumkan itu (bama klub peminat)," imbuhnya.

Saat ini Samuel tetap menjalani program latihan mandiri dan juga bergabung bersama Munial Sports Group yang merupakan tim bentukan Muly utuk menjaga kondisinya. 

Curhat Sutiyoso Susah Payah Bangun Persija

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnnya di INDOSPORT