Liga Indonesia

Duo Pesepak Bola Asing Liga 1 yang Merayakan Ramadan Pertama di Indonesia

Senin, 6 Mei 2019 15:39 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
© borneofc.id
Javlon Guseynov, mantan kapten Uzbekistan U-23 resmi ke Borneo FC. Copyright: © borneofc.id
Javlon Guseynov, mantan kapten Uzbekistan U-23 resmi ke Borneo FC.

INDOSPORT.COM – Bermain di Liga 1 2019 tentunya membuat para pemain sepak bola asing ini harus menjalani puasa perdana mereka di Indonesia.

Setidaknya terdapat dua pemain asing muslim yang merayakan Ramadan perdana mereka di Indonesia. Dua pemain sepak bola tersebut merupakan penggawa TIRA Persikabo dan Borneo FC.

Penggawa TIRA Persikabo yang menjalani Ramadan perdananya di Indonesia adalah Khurshed Beknazarov. Bek 24 tahun tersebut merupakan pemain berkebangsaan Tajikistan yang musim ini diboyong TIRA Persikabo pada 19 Januari 2019.

Tiga musim sebelumnya, Khursed selalu bermain di kompetisi utama Tajikistan dan menjadi bagian dari tim FK Khujand sejak musim 2018. Ia pun menjadi pemain penting dalam keberhasilan Khujand menempati peringkat kedua klasemen terakhir Liga Tajikistan musim 2018.

Musim ini, atas saran dari coach Rahmad Darmawan, tim berjuluk The Army tersebut memboyongnya ke Liga 1 2019 dan baru tampil memperkuat TIRA Persikabo sebanyak empat kali di turnamen Piala Presiden 2019.

Sementara itu penggawa asing Borneo FC yang merayakan Ramadan pertamanya di Indonesia adalah Javlon Guseynov.

Javlon merupakan pemain berkebangsaan Uzbekistan yang berposisi sebagai pemain belakang dan pernah memperkuat klub AGMK Olmaliq yang bermain di kompetisi tertinggi Liga Uzbekistan.

Baru diboyong musim ini, Guseynov pun sudah langsung menorehkan catatan gemilang setelah berhasil membawa Borneo FC lolos ke babak semifinal Kratingdaeng Piala Indonesia, usai mencetak gol pada pertandingan yang diselenggarakan Sabtu (04/05/19) lalu di stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Tahun ini pun menjadi tahun perdana pemain 27 tahun tersebut menunaikan ibadah puasa di Indonesia. Sejauh ini, ia sudah tampil sebanyak tiga kali di turnamen resmi Piala Presiden 2019.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT