Liga Indonesia

Manajemen Persebaya Beberkan Proses Naturalisasi Otavio Dutra

Senin, 6 Mei 2019 21:02 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Otavio Dutra di temui awak media usai latihan Persebaya di Lapangan Polda Jatim, Rabu (20/3/19). Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Otavio Dutra di temui awak media usai latihan Persebaya di Lapangan Polda Jatim, Rabu (20/3/19).

INDOSPORT.COM - Manajemen Persebaya Surabaya dalam hal ini manajer mereka, Candra Wahyudi, membeberkan jika proses naturalisasi pemain asal Brasil Otavio Dutra terus berjalan. Persebaya Surabaya sendiri sampai saat ini terus menunggu pergantian status Dutra sebagai pemain asing ke WNI.

"Proses terus berjalan dan juga kita terus menunggu semua keputusannya dari atas saja," kata Candra Wahyudi pada Senin (6/5/19). Lebih lanjut, masih belum selesainya proses naturalisasi Dutra menurut Candra tidak hanya dialami Persebaya saja.

Beberapa tim juga mengalami hal yang sama. "Kami sudah berkomunikasi dengan beberapa klub memang sama ternyata belum ada progres. Contohnya seperti Fabiano yang saat ini di Persib juga seperti ini," ungkapnya.

Nah, dengan belum jelasnya status Dutra membuat pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman pun berhati-hati untuk merekrut pemain baru. Pelatih asal Majalengka itu malahan sudah tegas jika dia tidak akan menambah pemain baru lagi untuk Liga 1 2019.

Pelatih 60 tahun itu malahan bakal memaksimalkan pemain-pemain Persebaya Surabaya yang sudah ada saat ini. Hanya saja khusus untuk pemain U-23 memang Persebaya sudah mempersiapkannya.

Hal ini lantaran sudah merupakan kewajiban yang sudah diatur oleh operator Liga 1 PT LIB yang mewajibkan semua tim ada pemain U-23 di dalamnya.

Persebaya sudah membidik sejumlah nama pemain U-23 setidaknya sudah ada 3 pemain yang masuk radar Bajul Ijo untuk didaftarkan sebagai pemain di Liga 1 2019.

Baca berita sepak bola Persebaya Surabaya dan olahraga lainnya di INDOSPORT.COM.