Liga Inggris

Tangan Dingin Lampard Buat Derby County Berpeluang ke Premier League

Senin, 6 Mei 2019 11:05 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images/Darren Walsh
Frank Lampard berhasil membawa Derby County menembus babak play-off promosi Liga Primer Inggris musim 2019/20. Copyright: © Getty Images/Darren Walsh
Frank Lampard berhasil membawa Derby County menembus babak play-off promosi Liga Primer Inggris musim 2019/20.

INDOSPORT.COMDerby County memastikan satu tiket play-off promosi ke Liga Primer Inggris setelah menempati posisi keenam di Divisi Championship 2018/19. Hal tersebut terjadi setelah anak asuh Frank Lampard memenangkan laga pekan terakhir melawan West Bromwich Albion dengan skor 3-1 pada Minggu (5/5/19).

Tiga gol Derby diciptakan oleh Martyn Waghorn (19’), Mason Bennett (70’), dan Harry Wilson (73’). Sedangkan, West Brom hanya bisa menciptakan satu gol yang dicetak oleh Stefan Johansen (47’).

Pada babak semifinal play-off, Derby akan menghadapi Leeds United dalam dua leg. Laga pertama akan digelar pada Sabtu (11/5/19), sedangkan leg kedua masih belum dipastikan antara Selasa atau Rabu pekan selanjutnya.

Pertemuan Derby dan Leeds sendiri diyakini akan sangat menarik. Laga kedua tim sepak bola ini sebelumnya sempat diwarnai kontroversi. Manajer Leeds asal Argentina, Marcelo Bielsa, mengaku ke publik bahwa ia memantau sesi latihan Derby sebelum kedua tim bertemu pada Januari 2019 lalu.

Jelang melawan tim sepak bola  peringkat tiga Divisi Championship tersebut, Lampard menyatakan kesiapannya untuk memperebutkan satu tiket promosi Liga Primer Inggris. Ia yakin bahwa anak asuhnya bisa menjadi kuda hitam dalam format 'turnamen mini' tersebut.

“Saya menyadari bahwa tim kami sering bermain tidak konsisten musim ini. Namun, anak asuh saya mampu mengerahkan seluruh kemampuannya untuk merebut tiket play-off. Kami tidak takut dan yakin akan membuat kejutan lainnya,” ujar Lampard dilansir dari situs berita olahraga  Goal International.

Legenda Chelsea itu dinilai mengejutkan banyak pihak setelah mampu membawa Derby bersaing dalam musim pertamanya menjabat sebagai manajer. Lampard pun mengakui bahwa selama berada dalam periode transisinya itu, ia kerap menemui kesulitan.

Sementara itu, laga semifinal play-off lainnya mempertemukan Aston Villa dan West Bromwich Albion. Pemenang masing-masing laga semifinal akan bertemu di babak final yang akan diselenggarakan di Wembley Stadium.

Ikuti Update Berita Sepak Bola Divisi Championship dan Liga Primer Inggris Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%