Liga Indonesia

Alasan PSIS Semarang Tiru Konsep Launching Arema FC

Selasa, 7 Mei 2019 08:58 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Profil Tim PSIS Semarang Liga 1 2019. Grafis:Yanto/Indosport.com Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Profil Tim PSIS Semarang Liga 1 2019. Grafis:Yanto/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Indonesia, PSIS Semarang akan menggelar launching pengenalan pemain dan jersey di Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang, Sabtu (11/05/19) malam. Konsep launching itu sedikit meniru agenda serupa yang dilakukan Arema FC di Stadion Kanjuruhan, akhir pekan lalu.

Direktur Bisnis PSIS, Ferdinand Hindiarto menyebut tiruan konsep yang dimaksud adalah dibarengkan dengan agenda uji coba.

Kebetulan rangkaian launching akhir pekan nanti diakhiri dengan latih tanding melawan Arema FC. Tim berjulukan Singo Edan sebelumnya juga mengakhiri launching dengan uji coba melawan PSIS.

"Memang modelnya seperti Arema FC lalu dilanjutkan uji coba. Karena sudah tidak ada waktu lagi untuk menggelar launching yang dipisah dengan latih tanding," ungkap Ferdinand kepada INDOSPORT, Selasa (07/05/19) subuh.

Dia memaparkan, pihaknya memang mempertimbangkan matang-matang waktu dan konsep untuk launching. Bahkan panitia juga berkonsultasi lebih dulu dengan tim pelatih, mengingat sudah dekat dengan kompetisi.

PSIS memang mengawali Liga 1 dengan menjamu Kalteng Putra, 16 Mei mendatang. Artinya, hanya ada jeda waktu sekitar lima hari dari launching menuju kompetisi.

"Saya tidak mungkin cari waktu lain, nanti malah mengganggu fokus tim. Akhirnya kita putuskan sebelum uji coba ada rangkaian launching. Kok ndelalah konsepnya sama kayak Arema FC," ujar dia.

Dia menjelaskan, agenda launching tim yang bertepatan dengan bulan suci Ramadhan membuat pihaknya tak menyiapkan konsep yang "wah". Nantinya, launching hanya sebatas pengenalan seluruh pemain hingga tiga jersey yang akan dikenakan di kompetisi.

Meski demikian, Ferdinand memastikan jika pada acara launching itu nanti panitia sudah menyiapkan kejutan. Untuk itu dirinya berharap masyarakat dan suporter berbondong-bondong datang sekaligus menyaksikan uji coba melawan Arema FC.

Seneng-seneng Bareng The Jakmania