Liga Inggris

De Gea Jual Mahal, Manchester United Buat Ultimatum

Selasa, 7 Mei 2019 12:30 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© GettyImages
David De Gea masih belum memperpanjang kontraknya bersama Manchester United. Copyright: © GettyImages
David De Gea masih belum memperpanjang kontraknya bersama Manchester United.

INDOSPORT.COM – Tak kunjung mengambil keputusan soal masa depannya di Old Trafford, pihak Manchester United akhirnya mengultimatum David de Gea untuk segera membuat keputusan.

Kontrak David De Gea memang baru akan habis pada 2020 mendatang, tetapi pihak Manchester United tak ingin menunggu lebih lama lagi sampai sang penjaga gawang berkebangsaan Spanyol tersebut mengambil keputusan.

Dilansir dari kanal berita olahraga The Sun, para petinggi Setan Merah sudah kehabisan kesabaran dan segera memintanya untuk menandatangani kontrak akhir pekan ini atau ia harus segera angkat kaki dari Old Trafford.

Kiper yang musim ini hanya berhasil mencatatkan tujuh clean sheet tersebut memang pernah membuat pernyataan bahwa dirinya ingin tetap bertahan di Old Trafford, tetapi kenyataan bahwa Manchester United terpaksa absen di Liga Champions musim depan disebut-sebut membuatnya kembali bimbang dan lebih memilih untuk hengkang.

Tim sepak bola asuhan Ole Gunnar Solskjaer dipastikan bakal tampil di Liga Europa musim depan, usai bermain imbang dengan Huddersfield dengan skor 1-1 di Liga Primer Inggris 2018/19 pada Minggu (05/05/19) kemarin.

Musim ini memang bukan merupakan musim terburuk De Gea setelah penyakit lamanya, yakni blunder kembali kambuh di beberapa pertandingan penting Setan Merah.

Bahkan akibat penyakit blunder kiper Spanyol tersebut, Manchester United harus menderita kekalahan dengan margin skor yang cukup besar.

Blunder itu pun dikabarkan membuat Eks penjaga Gawang Atletico Madrid mengalami merasa bersalah kepada Manchester United, tetapi keinginan untuk tampil di Liga Champions musim depan juga terus menghantuinya.

Namun desakan dari petinggi Manchester United tampaknya harus membuat kiper yang musim ini mencatatkan 36 penampilan di Liga Primer Inggris 2018/19 kembali berada di persimpangan jalan antara lanjut atau hengkang

Jika memutuskan hengkang, Juventus dan Paris Saint-Germain dikabarkan siap berebut tanda tangannya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM