Liga Indonesia

Djanur Beberkan Pentingnya Laga Home di Pekan Pertama Liga 1 2019

Rabu, 8 Mei 2019 06:09 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Yohanes Ishak
© Fitra Herdian
Djadjang Nurdjaman memimpin latihan Persebaya di Stadion GBT. Copyright: © Fitra Herdian
Djadjang Nurdjaman memimpin latihan Persebaya di Stadion GBT.

INDOSPORT.COM - Laga pekan pertama Liga 1 2019 yang akan bergulir pada Rabu (15/5/19) ternyata membuat Persebaya Surabaya keberatan. Hal itu dikarenakan mereka harus away terlebih dahulu melawan Bali United pada Kamis (16/5/19).

Pertandingan away ini tak berhenti disitu saja selang beberapa hari kemudian mereka kembali away melawan Kalteng Putra pada Selasa (21/5/19). Melihat jadwal seperti ini manajemen Bajul Ijo yang diwakili manajer Candra Wahyudi sudah berkirim surat kepada PT LIB operator Liga 1 namun belum ada balasan.

Lantas seberapa pentingnya laga home terlebih lagi pada pekan pertama Liga 1 2019 untuk Persebaya Surabaya. Pelatih Djadjang Nurdjaman membeberkan alasannya seberapa penting laga home itu.

"Ya sangat penting bertanding di awal kompetisi di kandang, ini bisa berdampak banyak untuk tim. Dampak itu salah satunya mengejar 3 poin pertama, saya rasa semua tim akan seperti itu," ungkap Djanur pada Selasa (7/5/19).

Nah, jika Persebaya bisa meraih 3 poin di laga home tersebut. Secara otomatis mental pemain akan lebih percaya diri lagi untuk menatap pertandingan selanjutnya di kompetisi Liga 1 2019 berikutnya.

Ungkapan ini sebelumnya juga pernah diutarakan oleh salah satu pemain Bajul Ijo, Fandi Eko Utomo. Bermain di home pada laga awal membuatnya lebih percaya diri apalagi dukungan Bonek di Stadion GBT jadi tambahan motivasi Bajul Ijo.

Ikuti terus Berita Sepak Bola Indonesia dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM