Liga Champions

Semangat Juang Liverpool di Balik Kaus ‘Jangan Menyerah’ Mohamed Salah

Rabu, 8 Mei 2019 11:24 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Lanjar Wiratri
© Twitter.com/liverpoolfc
Meski absen, Mohamed Salah ikut merayakan keberhasilan Liverpool melaju ke final Liga Champions 2018/19. Copyright: © Twitter.com/liverpoolfc
Meski absen, Mohamed Salah ikut merayakan keberhasilan Liverpool melaju ke final Liga Champions 2018/19.

INDOSPORT.COM – Meskipun tidak bermain, Mohamed Salah ternyata menjadi salah satu sumber inspirasi kesuksesan Liverpool menumbangkan Barcelona di leg kedua semifinal Liga Champions 2018/19 pada Rabu (08/05/19) dinihari. Liverpool sukses lolos ke babak final Liga Champions usai membungkan Barcelona 4-0 di Stadion Anfield.

Pemain berkebangsaan Mesir tersebut terpaksa absen usai menderita gegar otak ringan pasca bertabrakan dengan Martin Dubravka di pertandingan kontra Newcastle United, Minggu (05/05/19) lalu.

Ketidakhadiran Salah di skuat asuhan Liverpool pun sempat membuat ketar-ketir para fans The Reds karena tugas berat mereka membalikkan keadaan di leg kedua usai menderita kekalahan 0-3 di leg pertama.

Sadar bahwa timnya mendapat tugas berat di leg kedua, Salah yang tidak bermain tetap datang ke Anfield dan turut menyuarakan dukungannya kepada skuat The Reds yang akan berlaga.  

Ia bahkan sampai hadir dengan mengenakan kaus khusus bertuliskan ‘Never Give Up’ yang didedikasikan kepada rekan setimnya yang akan berjuang menghadapi Barcelona di leg kedua semifinal Liga Champions 2018/19.

Energi tulisan dari kaus Eks pemain AS Roma tersebut tampaknya langsung tersalurkan ke skuat Liverpool. Liverpool secara heroik sukses mengalahkan Barcelona dengan skor 4-0 lewat brace gol Divock Origi dan Georginio Wijnaldum.

Usai kemenangan timnya tersebut, Salah langsung memposting foto dirinya mengenakan kaus tersebut ke akun Instagram pribadi miliknya, @mosalah, dalam foto itu ia tampak tersenyum lebar.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Mohamed Salah (@mosalah) on

“Captionnya ada di gambar,” tulis pentolan Timnas Mesir tersebut.

Berkat hasil tersebut, tim asuhan Jurgen Klopp berhak melaju ke babak selanjutnya dengan agregat 4-3. Liverpool akan menantang pemenang di pertandingan Ajax Amsterdam vs Tottenham Hotspur pada partai final Liga Champions 2018/19 yang akan diselenggarakan di Madrid pada Minggu (02/06/19) mendatang.

Seneng-seneng Bareng The Jakmania

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Seputar Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT