Liga Inggris

Jadwal Pertandingan Liga Primer Inggris Pekan Ini: Laga Penentuan Gelar Juara

Jumat, 10 Mei 2019 16:29 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Logo Liga Primer Inggris Copyright: © INDOSPORT
Logo Liga Primer Inggris

INDOSPORT.COM – Laga sepak bola pekan ke-38 Liga Primer Inggris 2018/19 akan dimainkan secara serentak pada Minggu (12/05/19) malam WIB.

Laga pekan terakhir ini akan menjadi penentuan perebutan gelar juara yang dipertarungkan Manchester City dan Liverpool. Keduanya telah bersaing ketat sejak paruh kedua musim ini.

Manchester City (95) yang berada di puncak hanya unggul satu poin atas Liverpool (94) di posisi kedua klasemen sementara.

Manchester City akan bertandang ke markas Brighton & Hove Albion, American Express Community Stadium. Jika anak asuh Pep Guardiola berhasil meraih kemenangan, mereka akan mempertahankan gelar juara Liga Primer Inggris.

Jika The Citizens tak berhasil meraih kemenangan, nasib gelar juara mereka akan sangat ditentukan oleh hasil pertandingan Liverpool.

Mereka akan tetap menjadi juara jika Liverpool imbang dan Manchester City tak kalah lebih dari empat gol. Namun, jika Manchester City kalah dan Liverpool menang, The Reds akan mengakhiri puasa gelar Liga Inggris selama 30 tahun.

Liverpool akan bermain di kandang sendiri melawan Wolverhampton Wanderers. The Reds memiliki rekor performa yang sangat impresif di kandang. Sadio Mane dkk. baru saja mengandaskan perlawanan Barcelona secara fantastis di Anfield pada ajang semifinal Liga Champions 2018/19.

Namun, Jurgen Klopp harus waspada dengan Wolves. Pasalnya, klub yang bermarkas di Molineux Stadium itu memiliki catatan pertemuan yang bagus melawan enam tim teratas.

Selain Manchester City dan Liverpool, perebutan tiket Liga Champions 2018/19 masih akan diperebutkan oleh dua tim asal London Utara, yakni Tottenham Hotspur dan Arsenal.

The Gunners masih bisa lolos ke Liga Champions dengan catatan mereka memenangkan laga tandang melawan Burnley dengan keunggulan lima gol atau lebih. Sedangkan, Tottenham pun harus kalah lebih dari empat gol dari Everton.

Berikut Jadwal Pertandingan Liga Primer Inggris Pekan Ini

Sabtu, 12 Mei 2019 (WIB)

21.00 – Brighton & Hove Albion vs Manchester City

21.00 – Burnley vs Arsenal

21.00 – Crystal Palace vs AFC Bournemouth

21.00 – Fulham vs Newcastle United

21.00 – Leicester City vs Chelsea

21.00 – Liverpool vs Wolverhampton Wanderers

21.00 – Manchester United vs Cardiff City

21.00 – Southampton vs Huddersfield Town

21.00 – Tottenham Hotspur vs Everton

21.00 – Watford vs West Ham United

Ikuti Update Berita Sepak Bola Liga Primer Inggris Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%