Liga Indonesia

Menghilang di Laga Uji Coba PSS Sleman vs Persipura, Ada Apa dengan Batata?

Jumat, 10 Mei 2019 12:38 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Dead or Kicking
Guilherme Batata, pemain asing PSS Sleman di Liga 1 2019. Copyright: © Dead or Kicking
Guilherme Batata, pemain asing PSS Sleman di Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM – Absennya Guilherme Batata di laga uji coba PSS Sleman vs Persipura Jayapura menimbulkan beragam pertanyaan, salah satunya tentang kemanakah perginya pemain asal Brasil tersebut ketika timnya melakukan laga uji coba menjelang Liga 1 (kasta tertinggi bola Indonesia) 2019.

Menghadapi Persipura di laga uji coba menjelang kompetisi Liga 1 di stadion Maguwoharjo, Yogyakarta, pada Kamis (09/05/19) malam hari kemarin, PSS Sleman memang tidak diperkuat oleh salah satu pemain andalannya, Guilherme Batata.

Ketidakhadiran playmaker 27 tahun dalam pertandingan yang berakhir dengan skor 0-2 untuk kemenangan Persipura tersebut pun dijelaskan oleh pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro, dalam konferensi pers pasca-pertandingan.

Menurut pelatih sepak bola berusia 45 tahun, ketidakhadiran Batata dalam skuat PSS Sleman dalam laga uji coba lantaran sang pemain sedang ada urusan yang harus diselesaikannya.

“Batata sedang piknik ke Singapura dan Malaysia untuk mengurus beberapa urusannya yang belum beres, jadi, dia akan piknik cukup lama,” ujar Coach Seto dalam konferensi pers.

Dalam konferensi persnya tersebut, Coach Seto juga memaparkan apa yang membuat timnya tidak bermain cukup baik dalam pertandingan laga uji coba menjelang kompetisi Liga 1 2019.

“Sebelum pertandingan ini, kami libur 2-3 hari dan baru mengadakan latihan satu hari sebelum pertandingan, ini dilakukan sebagai bentuk pengkondisian, tetapi terlepas dari itu mungkin beban utama pemain adalah tidak percaya diri, selain yang kalah kualitas atas tim lawan,” pungkasnya.

Dalam pertandingan uji coba sebelumnya, pasukan Laskar Sembada juga hanya berhasil meraih satu kemenangan saat melawan PSIS Semarang, sedangkan pada pertandingan kontra Badak Lampung FC, mereka hanya bermain imbang.

Selanjutnya, PSS Sleman akan menghadapi Arema di laga perdana kompetisi Liga 1 2019 yang akan diselenggarakan di Stadion Maguwoharjo, pada Rabu (15/05/19) mendatang.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM