Bola Internasional

Hasil Pertandingan Bundesliga Borussia Dortmund vs Fortuna Dusseldorf: Ada Asa Juara!

Sabtu, 11 Mei 2019 23:28 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Juni Adi
© Lars Baron/Bongarts/Getty Images
Pemain Borussia Dortmund merayakan gol ke gawang Fortuna Düsseldorf. Lars Baron/Bongarts/Getty Images. Copyright: © Lars Baron/Bongarts/Getty Images
Pemain Borussia Dortmund merayakan gol ke gawang Fortuna Düsseldorf. Lars Baron/Bongarts/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Hasil pertandingan pekan ke-33 Bundesliga Jerman 2018/19 pada Sabtu (11/05/19) malam WIB antara Borussia Dortmund vs Fortuna Düsseldorf, di laga ini tuan rumah berhasil membuka untuk merengkuh gelar juara.

Bertanding di stadion Signal Iduna Park, Borussia Dortmund yang berada di peringkat kedua menjamu tim peringkat ke-11, Fortuna Düsseldorf.

Meski secara klasemen kedua kesebelasan berjarak cukup jauh, namun Fortuna Düsseldorf berhasil tampil impresif dan memberikan perlawan ketat kepada tim tuan rumah.

Pada babak pertama, Christian Pulisic berhasil membuat Borussia Dortmund unggul 1-0 jelang turun minum atas Fortuna Düsseldorf.

Selepas jeda Fortuna Düsseldorf mampu menyamakan kedudukan lewat aksi Oliver Fink menit ke-47, namun Thomas Delaney kembali membawa Dortmund unggul pada menit ke-53'.

Jelang pertandingan berakhir, drama terjadi saat kedua tim sama-sama mencetak gol di injury time. Di mulai dari Mario Gotze yang membawa Dortmund unggul 3-1 menit ke-90', dan Dawid Kownacki untuk memperkecil kedudukan menjadi 3-2.

Gol tersebut menjadi yang terakir di laga ini, dan membuat Borussia Dortmund sukses meraih kemenangan. Tambahan tiga angka membuat Die Borussen membuka asa juara Bundesliga musim ini.

Saat ini anak asuh Lucien Favre masih tertahan di peringkat kedua dengan raihan 73 poin, selisih dua angka dari Bayern Munchen di puncak klasemen. Dengan sisa satu pertandingan, baik Dortmund dan Bayern Munchen masih memiliki peluang untuk meraih gelar juara tahun ini.

Cerita Rizky Saat Bertemu Riyad Mahrez di Inggris

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT