Liga Indonesia

Ibrahim Conteh Bersyukur Bisa Gabung Persipura Jayapura

Sabtu, 11 Mei 2019 12:51 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ronald Seger Prabowo/Indosport.com
Gelandang PSIS, Ibrahim Conteh (kiri) berebut bola dengan Heru Setiawan saat masih membela PSIS Semarang. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/Indosport.com
Gelandang PSIS, Ibrahim Conteh (kiri) berebut bola dengan Heru Setiawan saat masih membela PSIS Semarang.

INDOSPORT.COM - Ibrahim Conteh tidak membutuhkan waktu lama untuk menemukan klub sepak bola Indonesia yang baru. Setelah didepak PSIS Semarang, ia dipinang oleh klub konstestan Liga 1 2019 lainnya, Persipura Jayapura.

Conteh bersyukur bisa berseragam Persipura untuk musim 2019. Sebab, klub asal Papua itu disebut sebagai salah satu terkuat tim di Indonesia.

"Saya sangat senang dan bersyukur sekali bisa gabung Persipura yang memiliki pemain lokal bagus dan semua pemain bisa bermain di dua posisi berbeda dalam satu pertandingan," kata Conteh kepada awak media.

Pemain asing asal Sierra Leone juga tidak merasa kesulitan beradaptasi dengan Boas Solossa dan kolega. Ia juga sudah turun sebagai pemain pengganti dalam pertandingan uji coba melawan PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (11/05/19).

"Saya baru latihan satu kali dan main di uji coba lawan PSS. Untuk adaptasi tidak ada masalah, saya hanya butuh empat hari latihan bersama tim dan siap bermain di kompetisi Liga 1," ujar gelandang 23 tahun itu.

"Saya juga siap di mana nantinya akan ditempatkan dalam formasi pelatih Luciano (Leandro). Terpenting bekerja keras dan memberikan kontribusi untuk tim," tuturnya menambahkan.

Conteh sendiri didatangkan oleh manajemen Persipura sebagai pengganti gelandang asal Brasil, Wallacer de Andrade Medeiros, yang baru saja dipulangkan karena terkendala masalah dokumen. Di skuat Mutiara Hitam, ia akan mengenakan nomor punggung 10.

Rully Nere Pusing Ada Timnas Wanita Mendadak Hamil

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT