Liga Indonesia

Liga 1 Kian Dekat, Pelatih Persipura Sudahi Rangkaian Agenda Uji Coba

Sabtu, 11 Mei 2019 13:45 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Indra Citra Sena
© Ronald Seger/INDOSPORT
Pelatih Persipura Jayapura Luciano Leandro dalam jumpa pers Copyright: © Ronald Seger/INDOSPORT
Pelatih Persipura Jayapura Luciano Leandro dalam jumpa pers

INDOSPORT.COM - Menjelang bergulirnya kompetisi sepak bola kasta tertinggi Indonesia, Liga 1 2019, Persipura Jayapura resmi menutup rangkaian uji coba mereka. Penjelasan ini disampaikan langsung oleh pelatih Luciano Leandro.

Juru taktik berkebangsaan Brasil ini mengungkapkan bahwa persiapan Persipura akan semakin sempit mengingat kompetisi Liga 1 2019 hanya tinggal menyisakan hitungan hari dan bergulir mulai Rabu (15/5/19).

"Soal rencana uji coba lagi mungkin kami tunda dulu karena kick-off Liga 1 sudah terlalu dekat dan waktunya terlalu sempit," ungkap Luciano saat dihubungi awak portal berita olahraga INDOSPORT, Sabtu (11/5/19).

Legenda PSM Makassar dan Persija Jakarta ini juga mengaku tak ingin lagi menggelar agenda uji coba lantaran mengkhawatirkan kebugaran skuatnya. Dia tentu tak ingin melihat para pemain Persipura cedera atau kelelahan.

"Kalau ada laga uji coba lagi, kami takut ada pemain yang cedera. Karena sangat rentan dan kompetisi sudah dekat," jelas Luciano.

Sekadar diketahui, skuat Persipura sempat dikabarkan bakal beruji coba melawan PSCS Cilacap, namun sampai kini belum ada kejelasan dari manajemen Persipura soal laga tersebut.

Persipura diketahui sudah melakoni empat laga uji coba menghadapi Persitema Temanggung, PSIM Yogyakarta, Persipa Pati, dan PSS Sleman selama masa pemusatan latihan. Seluruh pertandingan itu bahkan bisa dimenangi oleh Boaz Solossa dkk. 

Heboh! Riyad Mahrez Undang Anak Korban Tsunami Palu

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT