Liga Indonesia

Samsul Arif Ungkap Tips Prima saat Ramadan, Gampang Banget!

Sabtu, 11 Mei 2019 11:09 WIB
Penulis: Martini | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Jika berpuasa di bulan Ramadan identik dengan lemah dan lelah karena kurangnya asupan makanan serta minuman, namun tidak bagi pesepakbola Samsul Arif yang mengaku tak membedakan porsi latihannya meski harus berpuasa.

Pesepakbola yang saat ini membela Barito Putera tersebut memiliki tips sederhana untuk menjaga agar tubuh tetap prima selama Ramadan, terlebih Liga 1 2019 akan dilangsungkan selama tiga pekan di bulan Ramadan ini.

Adapun tips kesehatan yang sejauh ini rutin dilakukan Samsul Arif adalah mengkonsumsi buah kurma.

“Saya buka puasa dan sahur makan kurma,” ungkapnya kepada awak media olahraga INDOSPORT.COM

Kurma memang identik dengan bulan Ramadan. Buah asal Timur Tengah ini biasa digunakan sebagai takjil untuk berbuka puasa karena rasanya yang manis.

Namun di balik rasa manis itu, kurma menyimpan kandungan gizi yang baik untuk dikonsumsi, khususnya oleh seorang atlet yang memiliki serangkaian kegiatan fisik.

Kurma hanya memiliki indeks glikemiks atau kadar gula yang rendah, serta kaya nutrisi seperti serat, magnesium, vitamin B6, dan zat besi.

Selain itu, kurma juga kaya akan potassium dan mampu meningkatkan imun tubuh. Mengkonsumsi kurma di tengah padatnya aktivitas dapat membantu memperoleh energi dan tak perlu takut jatuh sakit.

Rully Nere Pusing Ada Timnas Wanita Mendadak Hamil

Ikuti Terus Update Informasi Seputar Tips dan Trik Olahraga Hanya di INDOSPORT.COM