Bola Internasional

Bola Gratis Jadi Alasan Garuda Select Dibantai Chelsea

Minggu, 12 Mei 2019 14:33 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Isman Fadil
© mysupersoccer
Para pemain Garuda Select di bangku cadangan melawan Chelsea. Copyright: © mysupersoccer
Para pemain Garuda Select di bangku cadangan melawan Chelsea.

INDOSPORT.COM - Tim Garuda Select harus menelan kekalahan telak pada laga uji coba melawan Chelsea U-16, Sabtu (11/05/19) malam WIB. Melawan salah satu tim akademi sepak bola terbaik di London, Chelsea U-16, Garuda Select menyerah dengan skor telak 2-7.

Bermain di tempat latihan Chelsea, Cobham Training Centre, Stoke D'Abernon, Inggris, Garuda Select yang dihuni para pemain Timnas Indonesia U-16 hanya mampu mencetak dua gol dalam laga tersebut.

Dua gol Garuda Select diciptakan oleh Sutan Zico pada menit ke-47 dan Brylian Aldama jelang laga hampir usai di menit ke-87. Usai pertandingan berakhir, dua bintang Garuda Select, yaitu Brylian Aldama dan Amanar Abdillah membagikan pengalamannya bermain tim favoritnya, Chelsea.

Brylian dan Amanar mengaku mendapatkan banyak pelajaran. Mereka berdua mengatakan bahwa tim Garuda Seect harus bermain lebih konsisten dan percaya diri.

Selain itu, Brylian dan Amanar mengungkapkan alasan mengapa Garuda Select bisa dibantai Chelsea U-16 dengan skor 2-7. Menurut mereka, tim Garuda Select melakukan banyak salah umpan atau memberikan bola gratis kepada pemain lawan.

"Kita sering salah passing, kurang tenang (saat menghadapi Chelsea U-16)," kata Brylian Aldama.

"Ya, kita sering kasih bola gratis lah," timpal Amanar.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Super Soccer TV (@mysupersoccer) on

Sehingga kesalahan-kesalahan itu berhasi dimanfaatkan oleh tim lawan yang membuat mereka bisa mencetak hingga tujuh gol.

Laga kontra Chelsea U-16 semalam menjadi penutup dari serangkain latihan serta uji coba skuat Garuda Select selama di Inggris, dan setelah lima bulan lebih menimba ilmu di negara Ratu Elizabeth tersebut, para pemain seperti Bagus Kahfi dan Supriyadi akan segera kembali ke Tanah Air.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Internasional lainnya di INDOSPORT.COM