Liga Indonesia

Laga Tunda Setelah Lebaran, Madura United: Semua Tergantung Izin

Minggu, 12 Mei 2019 18:22 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Dejan Antonic dan Alexandar Rakic saat konferensi pers laga Persebaya vs Madura United, Selasa (03/04/19). Copyright: © Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Dejan Antonic dan Alexandar Rakic saat konferensi pers laga Persebaya vs Madura United, Selasa (03/04/19).

INDOSPORT.COM- Teka-teki mengenai laga Persebaya Surabaya vs Madura United di delapan besar Kratingdaeng Piala Indonesia akhirnya mendapat titik terang. Hal ini diungkapkan langsung oleh manajer Madura United, Haruna Soemitro.

Sebelumnya laga babak delapan besar Kratingdaeng Piala Indonesia antara Persebaya melawan Madura United harus tertunda beberapa kali karena tidak mendapatkan izin keamanan dari kepolisian. Faktor mepetnya dengan Pemilu, menjadi alasan kuat mengapa pihak kepolisian enggan mengeluarkan izin tersebut.

Setelah terkatung-katung tanpa kepastian, akhirnya kepastian dari laga tunda ini menemui titik terang. Manajer Madura United, Haruna Soemitro, mengatakan bahwa PSSI telah mengosongkan jadwal setelah Lebaran nanti untuk pertandingan ini.

Walau begitu, ia tak menutup mata bahwa semua kembali lagi ke Persebaya dan Madura United, apakah bisa menggelar pertandingan tunda delapan besar Kratingdaeng Piala Indonesia tersebut atau tidak.

"Itu akan dilakukan setelah hari raya ya. Jadi ada slot jadwal yang memang oleh PSSI dikosongkan, sambil menunggu status perizinan yang ada di Persebaya maupun di Madura sehingga kita akan gelar itu di bulan Juni setelah hari raya," ungkap Haruna kepada awak media.

Di sisi lain, Madura United baru saja mengalahkan Persewar Waropen pada laga amal, Sabtu (11/05/19) dengan skor 4-0. Walau berhasil menang telak di laga tersebut, Haruna mengatakan masih ada hal-hal yang harus dibenahi guna menyambut Liga 1 2019.

"Ya kita melihat hari ini adalah uji coba terakhir. Kita engga melihat hasilnya dari 4-0, atau skor ini. Tetapi kita merasa bahwa ada banyak yang harus kita benahi, harus kita mantapkan lagi, sebelum kick off kompetisi. Intinya Madura siap untuk kompetisi," pungkasnya.

Terus Ikuti Update Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.