Bola Internasional

Diisukan Bakal Hengkang, De Ligt Angkat Suara

Senin, 13 Mei 2019 23:42 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Yohanes Ishak
© VI-Images/ Getty Images
Bek tengah sekaligus kapten Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt sempat memberikan keunggulan di babak pertama atas Tottenham Hotspur. Copyright: © VI-Images/ Getty Images
Bek tengah sekaligus kapten Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt sempat memberikan keunggulan di babak pertama atas Tottenham Hotspur.

INDOSPORT.COM - Pemain belakang Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt, akhirnya angkat suara terkait masa depannya di Johan Cruyff Arena musim depan.

De Ligt memang menjadi salah satu target transfer terpanas di bursa transfer musim panas mendatang setelah banyak klub-klub papan atas Eropa seperti Manchester United hingga Barcelona dikabarkan berebut tanda tangannya.

Pemain belakang 19 tahun tersebut memang menjalani musim yang fantastis bersama Ajax Amsterdam musim ini, setelah mereka sukses mencapai babak semifinal dan berpotensi meraih gelar juara Liga Belanda usai menang 4-1 atas Utrecht, Minggu (12/05/19) kemarin.

De Ligt akhirnya angkat suara ketika ditanyai soal masa depannya di Johan Cruyff Arena musim depan,  soal masa depannya. Menurut pemain kelahiran 1999 tersebut, musim ini bisa jadi menjadi pertandingan terakhirnya bersama tim asuhan Eric Ten Hag.

"Saya belum tahu. Sudah ada pembicaraan, tapi masih belum ada kesepakatan," ujar De Ligt dikutip dari media Metro.co.uk.

Kemungkinan bakal hengkangnya De Ligt pun diakui oleh Direktur Sepak Bola Ajax, Edwin van der Sar. Menurut legenda Manchester United tersebut, kekalahan timnya di Liga Champions musim ini cukup memengaruhi keputusan sang pemain perihal masa depannya bersama klub Liga Belanda tersebut.

"Saya pikir ini akan menjadi pertandingan terakhir de Ligt dengan Ajax, tapi saya harap dia bermain dengan baik. Dia sudah di sini sejak dia masih kecil dan akan berakhir di klub besar. Aku pikir dia akan pergi ke Inggris atau Spanyol," ujar Van der Sar.

Sejauh ini De Ligt memang ramai diisukan bakal hengkang ke Inggris atau Spanyol. Tetapi setelah Manchester United dipastikan bakal bermain di Liga Europa musim depan, sepertinya besar kemungkinan ia menyusul rekan setimnya, Frenkie de Jong ke  Barcelona musim depan.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM