Liga Inggris

Pep Guardiola Berminat Tukar Sergio Aguero dengan Neymar?

Senin, 13 Mei 2019 21:25 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© FRANCK FIFE/AFP/Getty Images
Neymar diminati Guardiola untuk menggantikan Sergio Aguero di lini depan Manchester City. Copyright: © FRANCK FIFE/AFP/Getty Images
Neymar diminati Guardiola untuk menggantikan Sergio Aguero di lini depan Manchester City.

INDOSPORT.COMPep Guardiola dikabarkan berminat untuk menukar Sergio Aguero dengan Neymar untuk lini depan Manchester City musim 2019/20 mendatang. Pelatih sepak bola asal Spanyol itu juga bersedia membayar tambahan 140 juta euro (setara 2,28 triliun rupiah) untuk mendatangkan striker Paris Saint-Germain tersebut.

Dilansir dari situs berita olahraga FOX Sports, usia Aguero yang telah menginjak kepala tiga membuat Guardiola berpikir unruk mencari penggantinya sebelum terlambat. Terlebih, ia sedang getol meremajakan skuatnya dalam dua musim terakhir.

Menurut mantan pelatih Barcelona itu, Neymar dapat menjadi sosok yang memiliki kemampuan sepadan dengan Aguero. Striker Brasil berusia 27 tahun itu juga diyakini akan mendatangkan keuntungan dari segi finansial jika bisa merapat ke klub sepak bola asal Manchester tersebut.

Di sisi lain, PSG pun terlihat berminat dengan jasa Aguero. Klub sepak bola asal ibu kota Prancis itu sendiri dalam waktu dekat akan mendepak striker Edinson Cavani yang sudah berusia 32 tahun.

Selain itu, sosok Neymar belakangan ini terlibat dalam beberapa masalah seperti kekerasan terhadap suporter setelah kalah di Coupe de la Ligue. Neymar tertangkap memukul suporter saat berjalan menerima medali setelah PSG kalah dari Stade Rennes di partai puncak turnamen tersebut.

Meski akan ditukar, Aguero menjadi bagian penting The Citizens dalam mempertahankan gelar juara Liga Primer Inggris 2018/19. Ia mencetak 21 gol dalam musim ini, yang mana hanya terpaut satu gol dari trio Afrika peraih gelar top skorer (Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Pierre-Emerick Aubameyang).

Kabar ini membuat Real Madrid yang ingin menggunakan jasa Neymar memiliki pesaing berat. Los Blancos dikabarkan akan merombak skuatnya menyusul kegagalan di kancah Liga Champions dan LaLiga Spanyol musim 2018/19 ini.

Ikuti Update Berita Sepak Bola Internasional Lainnya di INDOSPORT.COM