Liga Inggris

Tutup 15 Tahun Karier di Liga Inggris, Cech Kirim Pesan Menyentuh Kalbu

Senin, 13 Mei 2019 09:50 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Getty Images
Kiper Arsenal, Petr Cech. Copyright: © Getty Images
Kiper Arsenal, Petr Cech.

INDOSPORT.COM – Kiper Arsenal asal Republik Ceska, Petr Cech, resmi mengakhiri kariernya di Liga Primer Inggris bersamaan dengan bunyi peluit akhir pertandingan kontra Burnley di Stadion Turf Moor, Minggu (12/5/19) malam.

Meski tak bermain sebagai starter, nama Cech masuk ke dalam daftar pemain cadangan yang dibawa oleh pelatih Unai Emery. Usianya akan menginjak 37 tahun pada 20 Mei mendatang dan ia memutuskan gantung sepatu selepas laga final Liga Europa 2018/19 melawan Chelsea.

Pasca-pertandingan, Cech mengucapkan terima kasih kepada Liga Inggris yang telah memberi kenangan indah melalui akun Twitter pribadinya, @PetrCech. Dia mengatakan bahwa berkarier di Inggris merupakan sebuah kehormatan dan memiliki kebanggaan tersendiri.

Kiper yang identik dengan pelindung kepala ini mengawali karier di Inggris saat hijrah ke Chelsea dan mengantarkan klub itu meraih banyak gelar bergengsi. Ia berhasil mempersembahkan empat gelar Liga Primer Inggris, satu Liga Champions, satu Liga Europa, serta trofi-trofi lainnya.

Rekan senegara Pavel Nedved ini memutuskan pindah ke klub tetangga, Arsenal, pada 2015. Setelah memutuskan pindah, ia juga berhasil mempersembahkan gelar Piala FA untuk Meriam London pada edisi 2017.

Selama 15 tahun merumput di Liga Primer Inggris, Cech mencatatkan 443 penampilan dengan rekor 202 clean sheet dan 280 kemenangan. Sungguh rekam jejak yang luar biasa bagi kiper berpostur 1,96 meter tersebut.

Cech berpeluang menutup kariernya dengan gelar juara apabila Arsenal berhasil mengalahkan Chelsea di final Liga Europa yang akan berlangsung di Stadion Olympic Baku, Azerbaijan, pada Kamis (30/5/19) dini hari WIB.

Heboh! Riyad Mahrez Undang Anak Korban Tsunami Palu

Ikuti Terus Berita Sepak bola Liga Inggris dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%