Liga Indonesia

Ketum Persipura Pastikan Timnya Rugi Besar Jika Bermarkas di Luar Papua

Selasa, 14 Mei 2019 15:35 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Indra Citra Sena
© Sudjarwo/INDOSPORT
Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano

INDOSPORT.COM - Meski sudah mendapat kepastian akan tetap bermarkas di Stadion Mandala dalam laga-laga awal di kompetisi Liga 1 2019, namun Persipura Jayapura tetap akan keluar dari stadion tersebut saat memasuki masa renovasi.

Hal ini membuat bos Persipura, Benhur Tomi Mano, angkat bicara ke publik. Dia menegaskan bahwa pihaknya akan terus menjajaki stadion lain yang berada di Jayapura dan Papua agar Boaz Solossa dkk. tak harus terusir ke luar Pulau Cenderawasih.

Pasalnya, kata Benhur, akan menjadi kerugian besar bagi Persipura jika harus memainkan laga kandang di luar Papua. Tekor dalam arti finansial dan mental yang berkaitan dengan dukungan penuh publik Papua.

“Setelah dihitung, kami akan merugi besar jika harus bermarkas di luar. Bukan hanya dari segi finansial, tetapi juga tidak adanya suporter sehingga biaya sewa stadion dan perangkat pertandingan membengkak," ujar Benhur kepada sejumlah wartawan di Jayapura, Selasa (14/5/19).

Karena itu, Benhur berharap sebelum dilakukan renovasi terhadap Stadion Mandala, Persipura bisa tetap menggunakan venue kebanggaan masyarakat Jayapura itu sebagai markas di pekan-pekan awal Liga 1 2019, minima hingga Juli mendatang.

"Kami ingin Persipura bisa bermain di home basenya sendiri. Kalau boleh, bulan Mei hingga Juli kami bisa main di Stadion Mandala," imbuhnya.

Namun, Benhur juga mengaku pihaknya masih terus menjalin komunikasi dengan pihak Pemprov Papua dan pengelola Stadion Papua Bangkit agar bisa menggunakan venue baru nan megah tersebut di sisa laga kandang nantinya.

“Saat September nanti, kami berharap bisa diizinkan untuk bermain di stadion Papua Bangkit yang sedikit lagi akan rampung. Karena Stadion itu kini menjadi kebanggaan masyarakat Papua," tandasnya. 

Geledah Stadion Tugu Bareng Pentolan NJ Mania

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT