Bola Internasional

Pep Guardiola Pernah Bujuk Barcelona Rekrut Tristan Alif

Selasa, 14 Mei 2019 16:46 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Isman Fadil
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Tristan Alif mendapat panggilan Timnas Indonesia U-16 Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Tristan Alif mendapat panggilan Timnas Indonesia U-16

INDOSPORT.COM - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola pernah membujuk klub sepak bola Barcelona untuk merekrut Tristan Alif. Pemain yang dijuluki  'Messi' dari Indonesia ternyata pernah mendapatkan sorotan dari Guardiola.

Saat itu, Guardiola datang ke Indonesia pada tahun 2012 yang bertepatan dengan momen Piala Eropa. Guardiola hadir dalam salah satu acara televisi swasta untuk berkomentar mengenai final Piala Eropa antara Spanyol vs Italia.

Nah, pada acara tersebut, Tristan Alif juga diundang. Bahkan ia sempat memunjukkan kemampuannya dalam mengolah si kulit bundar. Melihat Tristan Alif yang masih kecil dan sudah jago mengolah bola, Guardiola pun terkesima.

"Barcelona harus mengajukan tawaran bermain untuknya," ucap Guardiola setelah melihat Tristan Alif menunjukkan kemampuannya mengolah bola.

Guardiola juga sempat memberikan wejangan kepada Tristan untuk terus bermain sepak bola dan terus mengasah kemampuannya.

Sementara itu, Tristan sendiri kini sudah tumbuh dewasa. Dirinya juga pernah mengenyam ilmu di beberapa akademi klub sepak bola Eropa seperti Ajax Football Academy dan CD Leganes.

Saat ini, Tristan sedang memenuhi panggilan untuk membela Timnas Indonesia U-16 jelang Piala AFF U-15 2019 pada Juli mendatang.

Geledah Stadion Persitara Bareng Pentolan NJ Mania

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Internasional lainnya di INDOSPORT.COM