Liga Indonesia

Gagal di 2019, Ivan Kolev Incar Tiket AFC 2020 Lewat Kratingdaeng Piala Indonesia

Selasa, 14 Mei 2019 17:47 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ivan Kolev dalam jumpa pers jelang Persija vs Shan United. Foto Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ivan Kolev dalam jumpa pers jelang Persija vs Shan United. Foto Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Persija Jakarta gagal mengulang pencapaian tahun lalu di Piala AFC, setelah gagal lolos dari babak penyisihan grup tahun ini.

Persija tak mampu lagi mengejar perolehan poin dua pesaing yakni Ceres Negros dan Becamex Binh Duong, dan saat ini hanya menempati peringkat ketiga meski masih menyisakan satu laga lagi.

Hasil kurang memuaskan tersebut pun membuat pelatih Persija, Ivan Kolev merasa tertantang. Ia bertekad membawa klub sepak bola berjuluk Macan Kemayoran kembali ke Piala AFC 2020 dan salah satu cara terbaik adalah menjadi juara di Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19.

"Tentu saja kami harus memanfaatkan kesempatan di depan untuk tampil di AFC lagi tahun depan lewat Piala Indonesia. Tentu saja, kalau kita menang di Piala Indonesia," katanya.

Di sisi lain, Persija akan memainkan laga terakhir di babak penyisihan Grup G Piala AFC melawan Shan United pada Rabu (15/05/19) di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta. Kedua tim saat ini terpaut empat poin dan tidak lagi memiliki kepentingan karena sudah dipastikan gagal lolos ke babak selanjutnya. 

Untuk itu, Ivan Kolev menginginkan kemenangan. Namun, ia masih mempertimbangkan taktik dan strategi apa yang akan digunakan, termasuk keputusan memainkan striker pinjaman, Rishadi Fauzi atau tidak.

Pelatih berpaspor Bulgaria tersebut belum menentukan starting XI, sebab ingin melihat terlebih dahulu perkembangan para pemain.

"Dia (Rishadi) ada kesempatan main. Tapi saya masih berpikir taktik dan strategi buat besok," tutupnya.

Geledah Stadion Persitara Bareng Pentolan NJ Mania

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT