Liga Indonesia

Polda DIY Jamin Keamanan Pertandingan Liga 1 PSS Sleman vs Arema FC

Selasa, 14 Mei 2019 21:20 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Paraa pemain PSS Sleman melakukan latihan jelang laga pembuka Liga 1 2019. Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Paraa pemain PSS Sleman melakukan latihan jelang laga pembuka Liga 1 2019. Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM – Karo OPS Polda DIY, Kombes Pol Hermansyah, menjamin keamanan laga Shopee Liga 1 2019 PSS Sleman vs Arema FC di Stadion Maguwoharjo, Rabu (15/05/19).

Kombes Pol Hermansyah mengatakan laga PSS vs Arema FC akan berlangsung aman dan juga ditambahkan berbagai fasilitas yang mumpuni untuk para suporter.

Ia menyatakan bahwa perwakilan tiga pihak terkait dapat membantu berlangsungnya pertandingan liga tertinggi sepak bola Indonesia tersebut secara aman dalam wujud kesepakatan bersama.

“Pernyataan sikap ini kami akan mendatangkan tiga perwakilan dari manajemen, suporter, dan panpel (panitia penyelenggara),” ujar Kombes Pol Hermansyah.

“Pernyataan sikap ini kami selalu lakukan setiap kompetisi bergulir, tiap tahun ada, dengan tujuan untuk menghindari gesekan-gesekan,” tambahnya.

Selain meyakinkan situasi akan berlangsung secara kondusif, pihak yang berwajib juga menyatakan akan melakukan pengawalan yang cukup ketat karena menggunakan sistem 'no ticket no game' agar pertandingan tetap berjalan lancar. 

Untuk menghindari aksi tidak diinginkan pendukung Arema FC atau PSS yang akan berkeliaran di luar stadion, Kombes Pol Hermansyah menambahkan panpel akan memfasilitasi berupa layar lebar agar mereka tetap bisa menonton.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM