Liga Indonesia

PT LIB Pastikan Tak Banyak Perubahan Regulasi di Liga 1 2019

Selasa, 14 Mei 2019 03:31 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Yohanes Ishak
© liga-indonesia.id
Logo PT Liga Indonesia Baru (LIB). Copyright: © liga-indonesia.id
Logo PT Liga Indonesia Baru (LIB).

INDOSPORT.COM - Direktur PT Liga Indonesia Baru (LIB), Dirk Soplanit memastikan regulasi Liga 1 2019 tak jauh berbeda dengan musim sebelumnya. Hal itu disampaikan saat launching Liga 1 2019 pada Senin (13/05/19) di Jakarta.

Dirk mengatakan tidak ada yang benar-benar baru pada perhelatan kompetisi tahun ini. Dirinya mencontohkan soal penghentian laga jika terdengar nyanyian rasis saat pertandingan berlangsung yang masih tetap diberlakukan pada Liga 1 2019.

"Gak ada yang baru, semua pasti berjalan. Tapi yang penting kekurangan yang lalu kita berupaya jangan terulang lagi. Itu pasti, kita punya tekad dimana segala hal yang merupakan pengalaman musim lalu yang masih kurang kita berusaha jangan terjadi," katanya.

"Saya kira itu pasti (soal rasisme di pertandingan) aturan udah dikeluarkan. Saya kira itu dalam regulasi sudah ada. Iya berlaku untuk mencegah karena kalau tidak bisa buat laga gak kondusif, menimbulkan berbagai macam hal," imbuh Dirk.

Dirk berharap kompetisi musim ini berjalan lancar setelah sebelumnya jadwal kick off sempat tertunda. Tak lupa, ia berterima kasih ke Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) yang telah membantu proses verifikasi klub-klub yang menjadi peserta Liga 1 2019.

"Saya harap liga berjalan dengan baik karena kami sudah komunikasi dengan BOPI mengenai berbagai hal yang harus kami penuhi dan sudah kami jalani.”

“Saya terima kasih karena kali ini BOPI turun bersama-sama, kami melakukan verifikasi di lapangan. Ini suatu kondisi, suasana yang kami ciptakan agar tahap berikut dijalani dengan baik," tutupnya.

Ikuti terus Berita Sepak Bola Indonesia dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM