Liga Indonesia

Laga PSS Sleman vs Arema FC, Terasa Spesial pada Tanggal 15 Mei

Rabu, 15 Mei 2019 17:46 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
PSS Sleman akan menghadapi Arema FC di laga pembuka Shopee Liga 1 2019. Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
PSS Sleman akan menghadapi Arema FC di laga pembuka Shopee Liga 1 2019. Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Ada makna spesial di balik laga pembuka Shopee Liga 1 2019 PSS Sleman vs Arema FC yang akan digelar di Stadion Maguwoharjo pada hari Rabu (15/05/19).

Jika diamati, tanggal 15 Mei 2019 punya tempat khusus di hati para warga Sleman. Pada hari tersebut, Kabupaten Sleman merayakan hari jadinya yang ke-103.

Berdasarkan informasi dari situs resmi Pemerintah Kabupaten Sleman, wilayah yang berbatasan dengan Jawa Tengah ini berdiri pada tanggal 15 Mei 1916.

Namun, perlu digaribawahi, ini bukan hari jadi Pemerintah Dati II Sleman, karena Kabupaten Sleman sendiri sudah berdiri jauh sebelum Proklamasi 17 Agustus 1945.

Momen ini tentu menjadi kesempatan emas bagi para warga Sleman untuk semakin memupuk semangat kekeluargaan lewat laga PSS vs Arema FC. Tidak bisa dipungkiri, sepak bola memang sudah jadi salah satu alat pemersatu bangsa paling mujarab di Indonesia.

Di jagat media sosial sendiri, ucapan untuk hari jadi Kabupaten Sleman pun sudah mulai bertebaran. Menggunakan tagar #Sleman103Th, warganet pun berbondong-bondong menyuarakan aspirasinya, termasuk dukungan untuk PSS.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%