Liga Indonesia

Prediksi Pertandingan Liga 1 2019: Borneo FC vs Bhayangkara FC

Rabu, 15 Mei 2019 15:25 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Eli Suhaeli/INDOSPORT
Prediksi Borneo FC vs Bhayangkara FC Copyright: © Eli Suhaeli/INDOSPORT
Prediksi Borneo FC vs Bhayangkara FC

INDOSPORT.COM - Pekan Pertama Liga 1 2019 akan menyajikan laga dua tim papan atas antara Borneo FC vs Bhayangkara FC, Kamis (16/05/19).

Borneo FC, yang musim lalu menduduki peringkat 7 klasemen, akan berkesempatan terlebih dahulu menjamu Bhayangkara FC dalam laga kandang yang harus berlangsung di Stadion Aji Imbut Tenggarong.

Kendati demikian, mengingat stadion masih berada di Pulau Kalimantan, jelas membuat Borneo FC akan lebih layak untuk unggulkan. Apalagi mereka sudah membuktikan beberapa waktu lalu, saat mampu mengungguli tim kuat Persib Bandung dengan skor 2-1 dalam laga leg pertama Piala Indonesia 2018/19 di hadapan suporter setia mereka.

Di bawah asuhan pelatih baru Roberto Carlos Mario Gomez, Borneo FC tampaknya akan kembali bermain agresif. Mereka mengandalkan kreativitas Renan Silva di lini tengah, kecepatan para winger dan juga ketajaman bomber asal Argentina Matias Conti.

Satu hal yang mungkin harus diwaspadai Borneo FC dalam laga nanti, lawan mereka Bhayangkara FC banyak diisi pemain-pemain muda. 

Dengan determinasi tinggi skuat muda Bhayangkara FC, pantang bagi pemain Borneo FC mengendurkan permainan, apa lagi sampai kehilangan fokus. 

Karena perlawanan tentu akan diberikan Bhayangkara FC sepanjang 90 menit penuh, mengandalkan pemain-pemain mudanya yang tak kenal lelah.

Lima Pertandingan Terakhir Borneo FC
Persib Bandung 3-2 Borneo FC (Piala Indonesia 2018/19)
Borneo FC 2-1 Persib Bandung (Piala Indonesia 2018/19)
Madura United 1-0 Borneo FC (Piala Presiden 2019)
Borneo FC 0-2 PSS Sleman (Piala Presiden 2019)
Persija Jakarta 5-0 (Piala Presiden 2019)

Lima Pertandingan terakhir Bhayangkara FC
PSM Makassar 2-0 Bhayangkara FC (Piala Indonesia 2018/19)
Bhayangkara FC 4-2 PSM Makassar (Piala Indonesia 2018/190>
Bhayangkara FC 0-4 Arema FC (Piala Presiden 2019)
Bhayangkara FC 4-1 Bali United (Piala Presiden 2019)
Mitra Kukar 1-2 Bahayangkara FC (Piala Presiden 2019)

Head to Head Borneo FC vs Bhayangkara FC
Borneo 3-0 Bhayangkara (29/10/18)
Bhayangkara 1-1 Borneo (27/05/18)
Bhayangkara 2-1 Borneo (20/09/17)
Borneo 3-0 Bhayangkara (29/05/17)

Player to Watch

Asri Akbar (Borneo FC)

© Borneo FC
Wahyudi Setiawan Hamisi dan Asri Akbar melakukan tos Copyright: Borneo FCWahyudi Setiawan Hamisi dan Asri Akbar melakukan tos

Kembali ke Borneo FC setelah musim lalu meraih gelar juara bersama Persija Jakarta, Asri Akbar langsung mampu menunjukan kualitasnya sebagai roh permainan di lapangan tengah.

Meski tak muda lagi, determinasi Asri Akbar dalam mengejar bola dan mematikan serangan lawan sedini mungkin masih snagat bisa diandalkan klub berjuluk Pesut Etam.

Selain itu, Eks Persib Bandung itu juga kemampuan yang mumpuni dalam melancarkan serangan lewat umpan-umpan jauhnya yang akurat. 

Hal lain yang juga bisa menjadi sendajata mematikan dari Asri Akbar. Dirinya kerap kali menjadi pemecah kebuntuan lewta golnya, baik itu mengandalkan tendangan keras dari luar kotak penalti maupun juga lewat skema tendangan bebas.

Herman Dzumafo (Bhayangkara FC)

Bermain sebagai tim tamu, kemungkinan besar Bhayangkara FC akan bermain lebih bertahan. Dengan skema itu, maka peran penting akan ada di pundak Herman Dzumafo. Khususnya dalam hal melancarkan serangan balik.

Dengan postur tinggi besarnya, Dzumafo akan sangat bisa diandalkan dalam menyambar umpan jauh dalam setiap skema serangan balik cepat Bhayangkara FC.

Meksi bertubuh besar, kemampuan Dzumafo dalam mengolah bola nyatanya juga sangat mumpuni untuk bis amerepotkan pemain-pemain lawan. Sehingga penting bagi para pemain belakang Borneo FC nanti untuk tak membiarkan sedikitpun pemain naturalisasi Indonesia itu nyaman menguasai bola.

Prakiraan Susunan Pemain

Borneo (4-3-3): Nadeo; Diego Michiels, Jan Lammers, Javlon, Abdul Rachman; Finky Pasamba, Asri Akbar, Renan silva; Ambrizal Umanailo, Conti, Terens Puhiri.

Bhayangkara FC (4-4-1-1): Awan Setho; Putu Gede, Anderson Salles, Indra Kahfi, Bagas Adi; Nur Iskandar, Hargianto, Adam Alis, Alsan Sanda; Vendry Mofu; Dzumafo.

Geledah Stadion Persitara Bareng Pentolan NJ Mania

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 2019Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%