Liga Indonesia

Administrasi Pemain Asing Sudah Beres, Robert Rene Alberts Tunggu Status Fabiano

Kamis, 16 Mei 2019 04:23 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Juni Adi
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain Persib Bandung, Fabiano Beltrame saat berlatih di Lapangan ‎Saraga ITB, Kota Bandung, Kamis (09-05-19)..jpg Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain Persib Bandung, Fabiano Beltrame saat berlatih di Lapangan ‎Saraga ITB, Kota Bandung, Kamis (09-05-19)..jpg

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts memastikan pemain asingnya sudah siap untuk tampil di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1 2019. 

Menurut pelatih asal Belanda ini, seluruh administrasi pemain asing yang dimiliki tim kebanggaan Bobotoh sudah rampung. Sehingga, bisa diturunkan pada laga perdana Liga 1 2019, menghadapi Persipura Jayapura di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (18/05/2019). 

Sebagai informasi, untuk mengarungi musim 2019, Persib memiliki empat pemain asing, tiga non Asia dan satu Asia, yakni Bojan Malisic, Ezechiel N'Douassel, Rene Mihelic serta Artur Gevorkyan. 

"Dari kabar yang saya terima semua oke. Semua sudah siap," kata Robert Alberts seusai memimpin latihan Persib, Rabu (15/05/2019). 

Mantan pelatih PSM Makassar ini menuturkan, komposisi anak asuhnya  untuk mengarungi musim 2019 dipastikan akan diisi oleh 30 pemain. Hanya saja, ia masih menunggu status Fabiano Beltrame. 

Pasalnya, proses naturalisasi menjadi warga negara Indonesia (WNI) Fabiano masih belum beres, dan diharapkan sudah rampung sebelum pendaftaran pemain ditutup pada 23 Mei 2019. 

Robert Albert, sudah mengantisipasi hal terburuk, jika proses naturalisasi Fabiano tidak selesai hingga batas waktu yang sudah ditentukan. 

"Kami masih menunggu tanggal 20 (Mei) dan kepastian soal Fabiano. Tapi kami masih punya 30 pemain lain," tegas pelatih berusia 64 tahun ini. 

IDS Emoticon Suka
Suka
67%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%