Liga Indonesia

Ivan Kolev Bongkar Biang Kegagalan Persija di Piala AFC 2019

Kamis, 16 Mei 2019 13:10 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain Persija Jakarta usai melakukan selebrasi. Foto Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain Persija Jakarta usai melakukan selebrasi. Foto Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta telah menyelesaikan babak penyisihan Grup G Piala AFC 2019 dengan menang 6-1 atas Shan United di laga terakhir, Rabu (15/05/19) di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta. Meski menang, pelatih Persija, Ivan Kolev tetap membongkar penyebab kegagalan Persija di Piala AFC.

Meski menang, Macan Kemayoran telah dipastikan gagal lolos ke fase selanjutnya karena hanya menempati posisi ketiga klasemen akhir atau kalah saing dari Ceres Negros dan Becamex Binh Duong.

Selama babak penyisihan Grup G, Persija menelan tiga kekalahan (dari Ceres dua kali dan sekali dari Becamex), dua kemenangan (atas Shan United) dan sekali hasil imbang kontra Becamex. Tujuh poin yang diraih pun tak mampu mengejar pesaing terdekat, Becamex yang mengoleksi 13 poin di klasemen akhir.

Hasil kurang memuaskan itu pun disadari oleh Ivan Kolev selaku pelatih kepala Persija. Ia mengungkapkan ada satu hal yang jadi biang inkonsistensi tim musim ini di Piala AFC yakni absennya pemain andalan, mulai dari Marko Simic yang tersandung kasus hukum hingga pemain yang cedera.

"Tentang AFC memang kami sangat kecewa, karena hampir semua game, kecuali game ini (laga terakhir lawan Shan United), kami ada 5-6 pemain yang cedera. Banyak masalah dengan itu," kata Ivan Kolev.

"Kerja sama pemain jadi rusak, permainan berubah dan itu terjadi. Jadi kamu tidak bisa berbuat apa-apa," imbuhnya.

Ke depan, Ivan Kolev optimis Persija berkembang semakin baik. Apalagi, Marko Simic yang jadi andalan di lini depan sudah kembali ke Tanah Air dan bisa dimainkan saat Liga 1 2019 maupun Piala Indonesia. 

"Kalau ke depan, pola permainan dan sistem kita semua itu harus menyesuaikan tim yang dihadapi," tutur pelatih asal Bulgaria itu.

Progres Pembangunan Stadion BMW 3 Bulan Setelah Pelekatan Batu Pertama 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Seputar Persija Lainnya di INDOSPORT 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%