Bola Internasional

Bak Langit dan Bumi, Rekan Seperjuangan Neymar Kini Bermain di Klub Malaysia

Sabtu, 18 Mei 2019 13:55 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© os lusitanos
Diogo Luis Santo (kanan) saat satu tim bersama Neymar di Santos. Copyright: © os lusitanos
Diogo Luis Santo (kanan) saat satu tim bersama Neymar di Santos.

INDOSPORT.COM – Dua pemain Liga Malaysia, Diogo Luis Santo dan José Eduardo memiliki nasib bak langit dan bumi dengan bintang Paris Saint-Germain (PSG), Neymar.

Santo dan Jose Eduardo atau yang lebih akrab disapa Ze Love merupakan mantan rekan satu tim Neymar saat ketiganya masih berseragam klub sepak bola Liga Brasil, Santos.

Kala itu ketiga pemain tersebut menjadi trio lini depan yang tajam bagi Santos saat masih merumput pada musim 2011 silam, di mana turut berhasil menjuarai Piala Liga Brasil dan juga Copa Libertadores (Liga Champions Amerika Latin) di musim yang sama.

Namun, ketiga striker tersebut harus berpisah setelah masing-masing memilih untuk melanjutkan perjalanan karier sepak bola profesionalnya bersama klub lain.

Melansir dari postingan foto di Instagram Asean Futbol, usai hengkang dari Santos ketiga pemain tersebut pun diperlihatkan memiliki nasib yang sangat mencolok bak langit dan bumi.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Asean Futbol ⚽ (@aseanfutbol) on

Usai mengarungi perjalanannya selama kurang lebih delapan tahun, Santo kini bermain di klub Liga Super Malaysia yakni Johor Darul Ta'zim (JDT). Nasib serupa pun dialami oleh Ze Love yang saat ini berseragam Pahang FA.

Sementara Neymar nasibnya kian moncer setelah bergabung dengan Barcelona dari Santos pada 2013 silam. Sebelum akhirnya bergabung dengan PSG dan didapuk menjadi salah satu pemain dengan biaya transfer termahal di dunia pada 2017 silam.

Akan tetapi meski hanya mampu bermain di kancah sepak bola Asia, namun kedua rekan mantan satu tim Neymar tersebut terbukti menjadi pemain andalan di Liga Super Malaysia meski baru didatangkan pada awal 2019 ini.

Progres Pembangunan Stadion BMW 3 Bulan Setelah Peletakan Batu Pertama

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%